Wujudkan Desa Peduli Kesehatan, BPJS Waingapu Gelar Sosialisasi Program PESIAR

Putraindonews.com – NTT | BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu Gelar Sosialisasi Program Petakan, Sisir, Advokasi dan Registrasi (PESIAR) di Aula Kantor Bupati Sumba Barat pada Selasa (26/9/23).

Kepala BPJS Kantor Cabang Waingapu Dony Pamungkas mengatakan bahwa dalam upaya percepatan pencapaian SDGs Desa, salah satu wujud dalam peningkatan pelayanan kesehatan yaitu melalui Desa Peduli Kesehatan.

“Kita ingin memastikan semua masyarakat Sumba barat terdaftar JKN atau belum, melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Sumba Barat,” tandasnya.

BACA JUGA :   MPMX Raih Penghargaan ESG

Mewakili Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, Wabup John Lado Bora Kabba menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan meningkatkan kepesertaan JKN bagi seluruh penduduk Kabupaten Sumba Barat.

Wabup Sumba Barat berharap terkait dengan JKN agar pengelola BPJS kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik sebagaimana yang diharapkan seluruh peserta BPJS kesehatan yang ada di daerah ini.

BACA JUGA :   Menteri Basuki Menerima Penghargaan Outstanding Minister pada Bisnis Indonesia Award 2019

“Tentunya masyarakat mengharapkan perbaikan pelayanan terhadap jaminan itu sendiri, semoga sinergitas yang telah terbangun antara pemerintah Kabupaten Sumba Barat dengan BPJS Kesehatan semakin terjalin erat melalui program-program yang berdampak positif,” ungkap Wabup Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!