Bawaslu RI Dorong Sinergitas Penyelenggaraan Pemilu

Putraindonews.com – Jakarta | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mendorong kerja sama dan sinergitas dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Magja juga mengaku mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, dalam pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi seluruh proses yang telah dilakukan oleh teman-teman Bawaslu dan KPU, baik di tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota yang pada saat bersamaan melakukan pendaftaran, penerimaan (dokumen persyaratan) bakal caleg di seluruh kota dan provinsi masing-masing,” katanya dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5) malam.

BACA JUGA :   Iklan Capres Anies Baswedan di Graha Mandiri Diturunkan, Bukan Tanggungjawab Pemda DKI

Hal tersebut disampaikan oleh Bagja usai jajaran Bawaslu RI mengawasi tahapan pendaftaran bakal calon anggota DPR RI di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, mulai hari pertama pendaftaran Senin (1/5) hingga hari terakhir pendaftaran Minggu (14/5) pukul 23.59 WIB.

Ke depannya di tahapan verifikasi administrasi persyaratan bakal caleg itu, Bagja berharap KPU dan Bawaslu dapat meningkatkan kinerja mereka.

BACA JUGA :   Santunan Senilai Rp46 Juta Siap Diberikan KPU Serang ke Keluarga Korban Meninggal Dunia

Dirinya berharap Bawaslu diberikan kesempatan untuk mengawasi secara langsung atau serta merta tahapan tersebut.

“Kami berharap proses-proses ke depan nanti akan ada proses verifikasi dilakukan oleh KPU dan Bawaslu akan serta merta juga mengawasi proses yang dilakukan oleh teman-teman KPU,” imbuhnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!