KPU Kabupaten Sumba Barat Gelar Rakor Pembentukan KPPS

Putraindonews.com – NTT | KPU Kabupaten Sumba Barat laksanakan Rapat Koordinasi Pembentukan KPPS Dalam Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sumba Barat di Aula Gedung Alfa Omega pada Kamis (14/12/23).

Kegiatan ini bertujuan agar menyamakan persepsi dengan seluruh panitia adhoc PPK dan PPS dalam merekrut KPPS. Terutama terkait syarat menjadi anggota KPPS dan dokumen kelengkapan yang harus dilengkapi.

Rakor tersebut dibuka resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Teguh Rahardjo. Dalam sambutannya, Teguh Rahardjo menyampaikan kepada peserta yang terdiri dari PPK dan PPS se-kabupaten Sumba Barat agar proses perekrutan dilaksanakan dengan baik dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Proses perekrutan dilaksanakan secara terbuka dan tidak ditutup tutupi.

BACA JUGA :   Kampanye di Kupang, Penumpasan KKN Jadi Prioritas Paket Ganjar-Mahfud

“Ikuti prosedur dan tahapan yaitu, pengumuman, terima pendaftaran, seleksi administrasi, umumkan calon KPPS dan selanjutnya Penetapan.

KPPS merupakan ujung tombak dalam Pemilu, sehingga perlu cermat dalam proses seleksi dan tidak lupa bahwa KPPS harus melek teknologi,” tandas Ketua KPU Sumba Barat Teguh Rahardjo.

Usai dibuka secara resmi Oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Rakor ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Yohanis Namu, Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemili Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Sumba Barat bertajuk Persyaratan dan Tahapan Pembentukan KPPS Pemilu Tahun 2024.

BACA JUGA :   Bocorkan Status Tersangka Mentan SYL NasDem Sindir Mahfud MD

Turut hadir, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat beserta seluruh jajarannya, PPK Se-Kabupaten Sumba Barat, PPS Se-Kabupaten Sumba Barat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!