Minta Pemilu Ditunda, Direktur P3S ; Ide Cak Imin Tidak Visioner ‘Sudah Fix 14 Februari 2024’

***

Putraindonews.com – Jakarta | Pengamat Politik Jerry Massie menilai usulan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar yang meminta Pemilu ditunda sebagai ide yang sangat menyesatkan.

“Cak Imin menyebut Pemilu ditunda, ini ide menyesatkan. Apa dia lupa sudah ada Komisioner KPU dan Bawaslu yang dipilih oleh partainya sendiri,” kata Jerry kepada awak media, Rabu (23/2/22).

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) ini mengaku tak paham dengan jalan pikiran pimpinan parpol seperti Cak Imin.

BACA JUGA :   Habib Aboe Ingatkan Saksi di Pemilu 2024, Jangan Lalai Amankan Suara PKS

“Apakah orang ini berbicara dalam ruangan kesadaran atau bukan? Apa dia buta Pemilu sudah ditetapkan tanggal 14 Febuari 2024?” ujarnya.

Menurut Jerry, ide seperti yang diusulkan Cak Imin tak bijaksana dan tak visioner.

“Bagi saya isu perpanjangan jabatan presiden sudah usai, jangan lagi mempersoalkan. Jokowi pun sudah menolak, kini angin tersebut dihembuskan seorang Cak Imin,” terangnya.

Jerry menilai ide Cak Imin ini melawan konstitusi. Padahal, kata dia, PKB adalah partai yang didirikan Gus Dur, orang yang sangat konstitusional.

BACA JUGA :   Soal Lonjakan Suara PSI di Real Count, Begini Kata KPU

“Lebih baik dia mengatur agar PKB bisa tembus 4 persen dan lolos di parlemen bukannya membuat isu yang tak penting,” katanya.

Lebih lanjut Jerry menuturkan, jika Cak Imin ngotot dengan idenya, hal ini bisa merusak sistem ketatanegaraan, konstitusi dan demokrasi

“Sudah jelas Pasal 7 UUD 45 masa jabatan presiden hanya 5 tahun dan 2 periode selama 10 tahun,” pungkasnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!