PDI Perjuangan Perkuat Wong Cilik melalui PIP

Putraindonews.com – Surabaya | DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jawa Timur terus memperkuat pendidikan wong cilik melalui beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

“PIP adalah program pemerintahan Presiden Jokowi, yang dikelola Kementerian Pendidikan Nasional. Dijaring Ibu Puti Guntur Soekarno (Anggota Komisi X DPR RI) melalui kader-kader PDI Perjuangan untuk memperkuat akses pendidikan bagi pelajar dari keluarga tidak mampu,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono di Surabaya, Minggu (9/7).

BACA JUGA :   Anies Yakin Optimis 2024 Panggung Adu Gagasan

Diketahui Puti Guntur merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dari Dapil Surabaya-Sidoarjo. Cucu Bung Karno ini gigih memperjuangkan akses pendidikan, terutama bagi warga tidak mampu. Pembagian beasiswa PIP diikuti para orang tua penerima manfaat.

“Program pembangunan Presiden Jokowi telah dirasakan warga masyarakat, seperti pemberian PIP. Maka, PDIP mengajak masyarakat untuk menjaga keberlanjutan program-program pemerintahan Presiden Jokowi di masa depan,” ungkap Adi.

Pembagian PIP dimulai dari Kecamatan Tambaksari pada Sabtu (8/7) malam. Acara tersebut dihadiri Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya, Baktiono, yang juga Ketua Komisi C bidang pembangunan DPRD Kota Surabaya. Juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Tambaksari Arif Wirawan dan para kader banteng.

BACA JUGA :   Masyarakat Peduli Keterwakilan Perempuan Titip Pesan ke Tiga Lembaga Penyelenggara Pemilu

Kemudian pada Minggu (9/7) ini, berlanjut ke Kecamatan Mulyorejo dan Asemrowo, lalu Krembangan dan Sukomanunggal. Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan Tenaga Ahli Puti Guntur Soekarno, Aliyudin dan Rizal. Red/MTB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!