Ssssttt, LSI Ungkap Dugaan Motif Tereksposnya Perjanjian Anies – Prabowo !

***

Putraindonews.com – Jakarta | Muncul kabar mengejutkan seputar isu pencapresan Prabowo Subianto dan Anies R Baswedan. Keduanya diduga ada perjanjian khusus soal siapa yang bakal jadi maju.

Hal itu diungkap Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia Djayadi Hanan yang menyebut ada kemungkinan perjanjian antara Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan sengaja dibocorkan ke publik.

Adapun perjanjian yang dimaksud ialh terkait Anies Baswedan yang tidak akan maju menjadi calon presiden jika lawannya adalah Prabowo Subianto.

BACA JUGA :   Pejabat di DKI Diminta Gunakan Transportasi Publik

“Ada kemungkinan itu (sengaja dibocorkan). Pertama, karena berpotensi untuk memotret Anies secara lebih negatif kan. Kita tahu bahwa basis suara Anies dan Prabowo itu memang sampai hari ini masih overlapping, masih berhimpitan,” kata Djayadi seperti dikuti CNNIndonesia TV, Rabu (1/2).

Djayadi menilai isu ini dapat berdampak positif sekaligus negatif kepada Anies dan Gerindra.

Bisa membuat para pendukung Prabowo yang berpindah mendukung Anies jadi berkurang atau bisa direm. Tetapi isu itu juga belum tentu berdampak positif pada Gerindra.

BACA JUGA :   Sambut Pemilu 2024, Kalapas Waikabubak Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP

Dia mengatakan bahwa isu ini mesti dimainkan dengan hati-hati apabila memang dijadikan strategi oleh Gerindra.

“Bisa juga itu memberikan dampak negatif ke Gerinrda, misalnya publik bisa menangkap bahwa Gerinda tampak tidak rela dengan pencalonan itu dan juga kesannya kemudian merasa Anies lah pesaing utamanya,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!