Tiga Mantan Kapolri Labuhkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Putraindonews.com – Jakarta | Tiga mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) melabuhkan dukungan ke pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju Habiburokhman.

“Kami mengonfirmasi benar bahwa Jenderal Polisi (Purn) Sutanto, Jenderal Polisi (Purn) Sutarman, dan Jenderal Polisi (Purna) H Idham Aziz telah menyatakan kesediaan membantu Tim Kampanye Nasional Prabowo -Gibran pada Pilpres 2024,” ujar Habiburokhman melalui siaran pers diterima, Kamis (26/10/23).

BACA JUGA :   Empat Partai Resmi Usung Ganjar Jadi Capres

Habiburokhman juga menyebut terdapat pula dua mantan jenderal polisi bintang tiga yang bergabung dengan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Mereka adalah mantan Kabareskrim Polri dan mantan Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono, serta mantan Kapolda Jateng (2016) dan mantan Kabaharkam Polri (2019), Komjen (Purn) Condro Kirono.

“Kami yakin pemikiran, wawasan, jaringan beliau-beliau akan sangat membantu kerja kerja tim kampanye nasional Prabowo-Gibran,” jelas Habiburokhman.

BACA JUGA :   Ketua DPW ABRI-1 Kaltara Roadshow ke Sumut

Dia yakin, dengan bergabungnya para mantan jenderal-jenderal Polri di Tim Kampanye Nasional, maka kelak pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen penuh untuk terus memperkuat institusi Polri agar semakin profesional.

“Prabowo-Gibran berkomitmen agar Polri bisa terus dapat menjalankan tugasnya secara maksimal melayani dan mengayomi masyarakat,” imbuhnya.

“Institusi Polri juga tetap akan berada di bawah presiden sebagaimana halnya saat ini,” tambah Habiburokhman menandasi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!