Timnas AMIN Bantah Mainkan Isu IKN

Putraindonews.com – Jakarta | Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Usamah Abdul Aziz menepis timya memainkan isu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendongkrak popularitas pasangan calon (paslon) nomor urut 1.

“Itu pertanyaan dari publik. Jadi, bukan kami yang mau membuat menjadi bahan untuk mendongkrak,” kata Usamah di Jakarta, Kamis (30/11/23).

Menurut dia, pertanyaan yang diajukan kepada Capres RI Anies memang beragam, salah satunya terkait dengan pemindahan Ibu Kota Jakarta ke IKN di Kalimantan.

BACA JUGA :   Ingatkan Kader Tak Terganggu Hasil Survei, Puan: Jangan Lengah

Usamah menjelaskan bahwa isu tersebut bukan menjadi bagian untuk mendongkrak suara pasangan calon presiden/wakil presiden nomor urut 1, melainkan kegundahan masyarakat kepada calon presiden.

Ketika pasangan Anies-Muhaimin menang, kata dia, keberlangsungan IKN akan ditinjau kembali apakah berdampak positif atau tidak. Namun, karena itu undang-undang, tentunya harus libatkan semua pihak.

“Selama ini Mas Anies sudah menjawab juga beberapa hal, yang sudah menjadi undang-undang akan dijalankan.Apabila nantinya memberatkan APBN, akan ditinjau kembali,” katanya.

BACA JUGA :   Golkar Pastikan Tidak Akan Dorong Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

Sebelumnya, saat rapat Dewan Pakar Timnas AMIN terkait dengan keberlanjutan IKN, jika paslon nomor urut 1 menang, tim akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Ketika langsung diberhentikan, lanjut dia, itu tidak memungkinkan sebab IKN sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!