Menaker Ida Fauziah Raih Penghargaan Perempuan Hebat Indonesia

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berhasil mendapat penghargaan sebagai Perempuan Hebat Indonesia 2023 kategori tokoh inspiratif pegiat penghapusan kekerasan seksual di tempat kerja.

Penghargaan tersebut dianugerahkan oleh Liputan6. Menaker Ida mengatakan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia tersebut merupakan apresiasi kepada semua pemangku kebijakan ketenagakerjaan yang telah berkomitmen untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di tempat kerja.

“Kita kasih penghargaan kepada para pengusaha, serikat pekerja/serikat buruh, karena sesungguhnya mereka menjadi garda terdepan penghapusan kekerasan seksual di tempat kerja,” kata Menaker Ida, Minggu (9/7).

BACA JUGA :   Sosok Ama Feri, Pria Tangguh Tak Kenal Lelah Demi Nafkahi Keluarga

Menurut Ida, Kemnaker telah mengeluarkan Keputusan Menteri Ketenagakerjaan (Kepmenaker) Nomor 88 Tahun 2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Tempat Kerja.

Kepmenaker itu, kata dia, tidak akan ada artinya apabila tidak dibarengi keinginan kuat dari para pengusaha dan serikat pekerja dalam mencegah dan melawan kekerasan seksual.

Selain itu, Kemnaker terus mendorong kepada seluruh perusahaan untuk membuat satuan tugas (satgas) yang nantinya menjadi tempat pengaduan dari para korban kekerasan seksual di tempat kerja.

BACA JUGA :   Jusrianto Tawarkan Ide 'HMI Change' untuk Jawab Tantangan Organisasi

“Mengharapkan semua pemangku kepentingan memiliki keinginan yang kuat untuk menjadikan tempat kerja sebagai tempat yang nyaman,” kata Ida. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!