BRINS Terus Komitmen Bantu UMKM

Putraindonews.com – Jakarta | PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance/BRINS) terus berkomitmen membantu perkembangan UMKM dengan melakukan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corporate Social Responsibility).

Hal itu dilakukan BRINS melalui renovasi tahap kedua tempat usaha Plaza Kuliner Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (7/7).

Dalam peresmian renovasi tempat usaha tersebut Vice President Corporate Secretary Division BRI Insurance Fenti Octaviani berharap kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung, serta para pelaku UMKM yang memiliki usaha di Plaza Kuliner Galaxy tersebut.

“Alhamdulillah renovasi tahap kedua Plaza Kuliner Galaxy ini berjalan dengan lancar. CSR ini dilaksanakan untuk mendukung perkembangan UMKM dari berbagai aspek, salah satunya dengan memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak,” kata Fenti, seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Minggu (9/7).

BACA JUGA :   PROYEK FIKTIF Rp116 MILIAR, Polsek Bogor Timur Tangkap Pelaku Pidana Penipuan

Selain itu, BRI Insurance juga memproteksi tempat usaha yang ada dalam Plaza Kuliner dengan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) agar bisnis pelaku usaha di tempat tersebut tetap tumbuh tanpa perlu memikirkan risiko yang bisa saja terjadi terhadap usaha mereka.

Tak hanya menjalani komitmen perusahaan dalam menjalani program CSR, Fenti menuturkan kegiatan ini merupakan upaya menjaga dan meningkatkan status ekonomi para UMKM sebagai sektor yang paling berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengucapkan terima kasih kepada BRI Insurance yang telah memberikan bantuan untuk merenovasi Plaza Kuliner Galaxy sehingga saat ini keadaannya lebih bersih dan nyaman.

“Kami mengalami peningkatan penjualan sebesar 200 persen setelah dilakukan renovasi tempat usaha oleh BRI Insurance, karena suasananya yang lebih bersih dan nyaman. Bahkan ada pengunjung yang mobile bekerja disini sembari nongkrong,” kata Agus.

BACA JUGA :   Change.org ; Peniadaan ‘TES KEPERAWANAN’ di Militer Jadi Kemenangan Masyarakat Sipil di Hari Polwan

Selain itu, lanjut dia, pedagang pun juga merasa aman karena tempat usahanya telah diproteksi oleh Asuransi Mikro KTU dari BRI Insurance. Bantuan yang telah diberikan BRINS akan terus dijaga dan dirawat oleh pihak pengelola agar warga sekitar semakin nyaman untuk berkunjung.

Program renovasi tahap kedua Plaza Kuliner Galaxy ini bukan akhir dari komitmen dukungan yang diberikan BRI Insurance terhadap pelaku UMKM. Namun, BRINS mengharapkan adanya dukungan keberlanjutan ke depannya melalui penjagaan kebersihan, keindahan, dan keamanan dari para pelaku UMKM sekitar dan pengelola, agar para pelaku UMKM semakin tumbuh dalam melaksanakan bisnisnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!