Dapat Peringatan KPK, Wali Kota Surabaya Minta Jajarannya Hentikan Pungli

Putraindonews.com – Surabaya | Wali Kota Surabaya dengan nada tegas meminta kepada jajarannya untuk tidak melakukan praktik pungutan liar (pungli). Kabar mengenai pungli itu didengarnya langsung dari Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK).

“Saya minta tolong betul, kemarin ada acara KPK terkait dengan aset. Setelah acara KPK, saya dibisiki, pak ojok main-main nang Suroboyo (pak jangan main-main di Surabaya). Karena ada yang main-main alasannya menggunakan namanya Pak Wali Kota,” kata Eri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/5).

BACA JUGA :   Tuntutan JPU atas Terdakwa Perkara BAKTI Kominfo

Tidak hanya itu, dirinya mengatakan KPK telah mengendus adanya praktik pungli di Kota Pahlawan itu dengan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya.

“Kalau itu terjadi dan ada apa-apa, silahkan tanggung sendiri. Mangkanya sebelum itu terjadi tolong berhenti, sampean (anda) punya anak istri. Kalau sudah itu terjadi, remek sampean (hancur anda),” ucapnya dengan nada tegas.

Dirinya mengaku tidak pernah menginstruksikan seseorang atau pejabat pemerintah kota (Pemkot) menyetorkan uang kepadanya.

BACA JUGA :   Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Mahfud MD Bicara Pentingnya Penegakam Hukum Terpadu

Eri juga memastikan tak segan melaporkan sendiri, apabila ada jajarannya yang masih nekat melakukan tindakan pungli.

“Lek sampean lakoni itu (kalau anda melakukan itu), kecekel (tertangkap) silakan. Karena itu sudah urusannya sampean (anda), bukan urusannya saya. Tapi saya sudah mengingatkan di sini, saya tidak pernah memerintahkan seperti itu. Yang kedua saya tidak pernah minta uang sedikitpun dari sampean (anda) untuk diri saya,” ujarnya. Red/MTB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!