Lokasi Pembukaan Piala Dunia U-17 Sedang Didiskusikan

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo menjelaskan bahwa saat ini masih sedang membahas lokasi pembukaan Piala Dunia U-17, termasuk hal itu masih harus menunggu hasil penilaian dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Dito saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, mengatakan FIFA pada pekan ini akan menilai kondisi dan kelayakan stadion yang diajukan Indonesia untuk menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia.

“Seluruh stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia FIFA U-17 minggu ini dinilai oleh FIFA, dan nanti akan dilaporkan kembali ke PSSI dan juga kami, nah nanti itu ditentukan bersama dengan FIFA,” kata Dito, Selasa (1/8).

BACA JUGA :   Timnas eFootball Indonesia Bersua Jepang Hari Ini

Dito mengatakan memang terdapat aspirasi untuk memilih Jakarta sebagai lokasi pembukaan Piala Dunia U-17. Namun, keputusan belum diambil karena menunggu penilaian dari FIFA.

“Sebenarnya untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta, tapi ini kita sedang menunggu asesmen seluruh arena,” kata Dito, seraya menambahkan stadion di Jakarta yang dimaksud adalah Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Sedangkan untuk lokasi babak final Piala Dunia U-17 atau juga menjadi lokasi penutupan Piala Dunia U-17, Dito mengatakan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan Solo, Jawa Tengah, menjadi kota penyelenggara.

BACA JUGA :   BMW Group Kirim Puluhan Ribu Unit Kendaraan Listrik ke China

“Saya baru mendapat laporan dari PSSI bahwa penutupan memakai rencana awal di Solo karena itu rencana sejak (Piala Dunia FIFA) U-20,” kata dia.

Terkait kemungkinan lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 di luar Pulau Jawa, Dito mengatakan terdapat pertimbangan mengenai ketersediaan anggaran dan juga aksesibilitas pemain. Karena itu, Dito mengatakan kemungkinan lokasi pertandingan berada di Pulau Jawa. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!