19 Proyek Gardu Induk, Transmisi dan SKTT PLN di Regional Jawa Bagian Barat Resmi Beroperasi

 

PUTRAINDONEWS.COM

DEPOK | Kebutuhan akan pemenuhan keandalan listrik yang semakin bertambah di Jakarta, memicu PLN untuk berkontribusi aktif dalam pencapaian pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Kontribusi ini diwujudkan melalui pembangunan 19 proyek Gardu Induk, Jaringan Transmisi dan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) yang resmi dioperasikan hari ini, Rabu (16/5).

Proyek-proyek pembangunan yang digawangi oleh PLN Unit Induk Pembangunan Interkoneksi Sumatera Jawa (UIP ISJ), PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), dan PLN Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik yang semakin tinggi. Terlebih, dengan adanya helatan akbar Asian Games 2018.

“Seluruh proyek pembangunan ini merupakan komitmen aktif dari PLN kepada negeri. PLN berusaha menyelesaikan tugas ini dengan sesempurna mungkin. Beroperasinya GI, transmisi dan SKTT pada semester I tahun 2018 ini diharapkan dapat memenuhi tuntutan kebutuhan listrik di Jakarta dan menyediakan pelayanan listrik terbaik untuk pelanggan,” ungkap Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto, saat peresmian proyek di GI Gandul.

Berikut 19 proyek ketenagalistrikan yang resmi beroperasi:

1. PLN TJBB merampungkan 11 proyek yang terdiri dari GI berkapasitas total 860 MVA dan Transmisi/SKTT sepanjang 34,95 kms.

2. UIP JBB merampungkan 5 proyek yang terdiri dari GI berkapasitas total 1.060 MVA dan Transmisi/SKTT sepanjang 8,78 kms.

3. UIP ISJ merampungkan 3 proyek yang terdiri dari GI berkapasitas total 300 MVA dan Transmisi/SKTT sepanjang 1,5 kms.
Total biaya pembangunan proyek tersebut mencapai Rp 1,3 triliun.

Selain meningkatkan kehandalan, pembangunan dan penambahan kapasitas trafo dan jalur transmisi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pelaksanaan event Internasional Asian Games Tahun 2018 pada tanggal 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 dan kebutuhan listrik MRT (Mass Rapid Trnsit) di tahun 2019 (**)

BACA JUGA :   PBD Siap Dukung Kegiatan SKK Migas dengan Memperhatikan Hak Ulayat

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!