Basarnas Kendari Kerahkan Tim SAR Mencari Kapal Tenggelam di Perairan Malaoge

Putraindonews.com – Kendari | Basarnas Kendari mengerhkan Tim Rescue Pos SAR Wakatobi untuk melakukan pencarian terhadap kapal yang tenggelam di Perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari, Muhammad Arafah di Kendari, Selasa, menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi dari HM La Aba, pemilik kapal yang tenggelam tersebut, pada Selasa (25/7) sekitar pukul 12.10 WITA.

BACA JUGA :   Kasus Positif COVID-19 Nasional Tembus 30.514

“Bapak HM La Aba, pemilik kapal yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal, yakni satu kapal tenggelam dengan muatan tiga orang di sekitar Perairan Malaoge, Buton,” kata Arafah, Selasa (25/7).

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya menurunkan Tim Rescue Pos SAR Wakatobi untuk menuju lokasi menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh ke lokasi kecelakaan kapal dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 29 mil laut. Dalam operasi tersebut,Tim Rescue Pos SAR Wakatobi dibekali peralatan seperti mobil rescue, perahu karet, aquaeye, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Direktorat PFM Wilayah III Untuk Memperkuat Sinergitas Menuju Efektivitas Program PFM Wilayah III

Arafah menyebutkan, korban yang berada di kapal tersebut, yakni Basirun (40), Syarifuddin (50), dan La Ode Juliadin (52). Ketiganya merupakan warga Desa Kapota, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sultra. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!