Buah Dari Kerja Keras, KPK Raih Penghargaan Digital Government Award 2023

***

Putraindonews.com – Jakarta | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan penghargaan Digital Government Award Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023, untuk kategori Penerapan Layanan SPBE yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi. Sekretaris Jenderal KPK Cahya H. Harefa menerima langsung penghargaan tersebut di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Bagi KPK, penghargaan ini merupakan buah dari hasil kerja keras seluruh insan komisi dalam menjalankan SPBE sebagai bentuk pemerintahan yang terbuka, partisipastif, inovatif dan akuntabel.

BACA JUGA :   Gagal Mediasi, IMO-Indonesia Lanjut Proses Gugatan Terhadap Dewan Pers.

Di saat yang sama upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi antar kementerian/lembaga dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama.

Penerapan SPBE di KPK juga sejalan dengan semangat pemberantasan korupsi di Indonesia. Dimana, keterbukaan dan kolaborasi dari seluruh pihak merupakan senjata utama untuk memberantas korupsi di Indonesia. Dengan berbasis digital, semua pihak bisa berperan dalam upaya-upaya pemberantasan korupsi.

BACA JUGA :   Kemenparekaf Ajak Influencer Sosmed Vietnam Famtrip ke Bali

Adapun penerapan SPBE yang dimiliki oleh KPK mencakup penerapan Aspek Kebijakan Internal Tata Kelola SPBE, Aspek Perencanaan Stratgeis SPBE, Aspek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), aspek Layanan Administrasi Pemerintahan dan Aspek Layanan Publik. Hal ini diperkuat dengan Perpim KPK No. 7 Tahun 2021 tentang SPBE. Red/HS

***

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!