Songsong HBP ke 59, Lapas Waikabubak Beri Setetes Darah bagi Sesama

***

Putraindonews.com – NTT | Sebanyak 20 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak melaksanakan donor darah pada Senin (20/03/2023).

Kegiatan donor darah berlangsung di aula terbuka Lapas Waikabubak.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak, kegiatan donor darah berlangsung aman selama kurang lebih 3 jam.

Kepala UTD RSUD Waikabubak, Regina Raga menyambut baik surat permohonan dari Lapas Waikabubak yang meminta kesediaan tenaga kesehatan dalam terselenggaranya kegiatan donor darah hari ini.

BACA JUGA :   KASAD Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 12 Pati TNI AD

“Kami menyambut baik permohonan Lapas Waikabubak dalam rangka menyiapakan tenaga nakes dan sarpras guna terselenggaranya kegiatan donor darah hari ini. Kegiatan hari ini tentu membantu begitu banyak orang yang membutuhkan tranfusi darah. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendonorkan darahnya hari ini,” pungkas Raga.

Selanjutnya, Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto berharap agar dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Kita mengapresiasi kegiatan hari ini. Sebanyak 20 orang baik dari Bapas maupun Lapas sudah bersedia mendonorkan darahnya. Harapan kita tentunya hal sederhana yang kita lakukan pada hari ini dapat membantu pihak RSUD dan PMI dalam menyediakan kebutuhan akan kantong darah bagi saudara-saudara yang membutuhkannya. Terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah datang dan melancarkan kegiatan donor hari ini,” ungkap Varit.

BACA JUGA :   Jembrana Perkuat Program “Bali Recovery” Melalui Festival Gilimanuk 2019

Donor darah merupakan salah satu dari rangkaian agenda kegiatan dalam rangka menyemarakan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 pada tanggal 27 April 2023 nanti. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!