DANRAMIL 01/LEPAR PONGOK LINTASI LAUT IKUTI UPACARA HUT PGRI KE-71

 img-20161126-wa0041

Putraindonews.com, Bangka Selatan – Danramil 413-01/Lepar Pongok Kapten Inf Irsan bersama Tripika melintasi lautan untuk mengikuti Upacara HUT ke-71 PGRI dan Hari guru nasional, sabtu 26/11/2016.

Para Tripika ini berangkat dari Desa Tanjung Sangkar Kec Lepar Pongok menuju Dusun Pulau Kelapan Desa Kumbung menggunakan dengan motor laut dgn Kapolsek Lepar Pongok, Camat Lepar Pongok Bapak Dodi Kusuma dan Guru- Guru SD, SMP, MTSN dan SMA Sekecamatan Lepar Pongok, merulakan kecamatan kepulauan terluar di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Selama 1 Jam para tripika ini menuju  melintasi laut  untuk ikut memperingati dan Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71

BACA JUGA :   Dewan Ajak Warga Hindari Hamil Muda

Tema yang diangkat dalam HUT PGRI dan hari guru nasional ini ” Membangkitkan kesadaran Kolektif Guru dalam meningkatkan Mutu Pendidikan”

Upacara dipusatkan di lapangan SDN 2 Lepar Pongok Pulau Kelapan Desa Lumbung Kecamatan Lepar Pongok.

Camat Lepar Pongok Bapak Dodi Kusumah. S.STP Selaku Pembina Upacara  membacakan amanat Menteri Pendidikan” guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi guru” dalam amanatnya,

Danramil menyampaikan bahwa “Upacara tahun ini terasa spesial karena  dilaksanakan kepulauan yang kanan kirinya dikelilingi laut, dimana SDN ini walaupun didaerah terpencil, murid pun cukup semangat dalam menimba  ilmu”,

BACA JUGA :   TNI AL Tangkap Dua Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara

“Jumlah murid sekarang hanya 16 orang, sedangkan tenaga gurunya 5 orang dan memiliki 5 unit kelas yang dipakai kelas ruang belajar ruang 1 sampai dengan ruang 4 saja”.

“Penduduk kepulauan Kelapan ini mata pencariannya nelayan dan berkebun saja. Pulau Kelapangan ini juga punya Aset wisata cukup bagus dan Indah diantaranya trumbu karang.“.

“Penduduk setempat menyebutnya Karang Tengah dan Karang Panjang, Pulau Kelapan ini tampak elok bila kita lihat dari tengah laut , Pulau Kelapan di ditumbuhi Pohon cengkeh yang cukup subur, sehingga menambah keindahan Pulau Kelapan”.papar Danramil seijin Dandim 0413/Bangka. (Mayor Ruhin Penrem 045/Gaya&Sinyu Pengkal)

img-20161126-wa0042

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!