Dekopin Malut, Luncurkan Koperasi IT

“Sula Dan Taliabu menjadi perhatian khusus Dekopin Malu”

Suana Rakerwil Dekopin Maluku Utara

Mapikir. Ternate – Dewan koperasi indonesia (Dekopin) wilayah Maluku Utara (Malut) membuat trobosan baru. Sebab dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi berbasis teknologi Informasi (IT).

Hal ini disampaikan ketua Dekopinwil Malut Rais Sahan Marsaoly. Menurutnya program ini agar mempermudah serta membangkitkan semangat koperasi disektor komiditi dan lain sebagainya.

“Lewat rakerwil ini kami mulai mengumpukan data best pelaku usaha dan berkordinasi ke semua kebupaten kota agar menggenjot sektor koperasi lewat teknologi” ujar Rais dalam kegiatan rapat kerja wilayah di Hotel Batik Ternate, Sabtu (8/10).

BACA JUGA :   Viktor Laiskodat Titipkan Pesan pada Pj Gubernur NTT

Dikatakan pelaku usaha yang terhimpun dalam koperasi dibentuk sebanyak 1000 lebih, minus kabupten Sula dan Taliabu. Namun yang aktif dan tersebar itu sebanyak 700 koperasi. Karena itu, kata Rais, lewat rapat kerja antara wilayah ini didorong koperasi yang berbasis teknologi dengan sistim aplikasi. Agar masyarakat di 10 Kabupten Kota tinggal menggunaka kartu ATM. untuk mempermudah dan mengenjot sektor koperasi seperti perikanan, pertanian, peternakan dan usaha kemasyarakatan lainya.

BACA JUGA :   KPKP DKI Terus Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Rabies

“Kami usahakan kabupaten Sula dan Taliabu secapatnya dibentuk. Selain itu, kami butuh peran pemerintah daerah agar mendorong pelaku ekonomi di daerah ini dapat tumbuh berkembang sehingga di tahun 2018 ini dapat terlaksana dengan baik” harapnya.*(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!