Desa Bonto Tallasa Latih Pengurus Bumdes Teknik Pengelolaan

Pelatihan Teknik Pengelolaan Bumdes di RM. Nusantara, Kab. Maros, Sulsel

Putraindonews.com, MAROS – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ma’bulo Sibatang, Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros hari melaksanakan pelatihan teknik pengelolaan di Rumah Makan Nusantara, Rabu, (19/1/2017).

Kepala Desa Bonto Tallasa, Sultan dalam sambutannya menekankan pentingnya pelatihan pengelolaan Bumdes untuk mendukung pengembangan Bumdes ini kedepannya.

Pengurus Bumdes harus dibekali pengetahuan yang cukup terkait teknis pengeloaan Bumdes agar lembaga ini bisa berjalan optimal dan melahirkan usaha ekonomi yang produktif agar desa kita memiliki tambahan pendapatan asli desa (PAD), ujarnya.

BACA JUGA :   Acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Dipimpin Pj Gubernur

Sementara itu, Koordinator Tenaga Ahli P3MD Andi Mappisona menyatakan keberadaan pendamping di desa sebagai mitra utama pemerintah desa dan masyarakat didalam mensukseskan program P3MD di Desa.

A. Mappi menambahkan, bahwa pelatihan-pelatihan semacam ini sebaiknya dilakukan di desa agar perputaran uang, masyarakat desa bisa juga menikmati.
Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Andi Rijal Kadir menekankan bahwa pengembangan Bumdes harus mengarah ke pemanfaatan sumber daya alam yang ada di desa.

BACA JUGA :   Ubah Sampah Jadi Cuan, Program Sampah Kita dari Pertamina Dukung Indonesia Bersih Sampah

Kedepannya Desa harus mengembangkan Bumdes sebagai upaya membangun ketahanan ekonomi, jika sewaktu-waktu dana desa tidak lagi tersalur ke Desa, tambahnya. (Abr)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!