KITA Berduka, Adjeng Ratna Suminar Tutup Usia

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) berduka cita atas meninggalnya politisi senior Indonesia yang juga merupakan wirabangsa KITA, Prof. DR. Adjeng Ratna Suminar.

Mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 meninggal dini hari tadi, Rabu (1/9), dan disemayamkan di kediaman Jalan Pondasi No 67, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Umum KITA, KH Maman Immanulhaq mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergian sejawatnya itu. Menurut Kang Maman, begitu biasa ia disapa, Adjeng adalah sosok perempuan hebat. Selain sukses berkarier di politik, Adjeng juga mampu meraih gelar tertinggi di akademik sebagai seorang profesor.

BACA JUGA :   LP2TRI Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Dana DAK GOR Kupang dan Bantuan Bencana

“Ibu Adjeng adalah contoh perempuan hebat. Tidak hanya soal kariernya, Adjeng juga seorang ibu yang hebat. Ia sukses mengantarkan suami dan anak-anaknya dalam membangun karier. Ia juga seorang nenek yang begitu mencintai cucu-cucunya,” ujar Kang Maman.

Kang Maman merasa begitu kehilangan sahabatnya itu. Ia teringat akan begitu banyak kebaikan yang Adjeng lakukan semasa hidupnya.

BACA JUGA :   WALIKOTA AIRIN Jalani Vaksin Kedua di RSU Tangsel

Adjeng bersama suaminya, Mayjen (Purn) Suharno memang membentuk yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Yayasan Adjeng Suharno membangun sekolah gratis di sejumlah tempat serta memberikan banyak beasiswa hingga jenjang perguruan tinggi bagi anak kurang mampu.

“Selamat jalan Ibu Adjeng, baktimu kepada agama dan negara akan terus terpatri di sanubari kami. Terima kasih atas segala jasa dan budi baik Ibu Adjeng,” imbuh Kang Maman menutup. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!