Kuda Gesende dan Origin KC Bela Sumut di Final Kejurnas Pordasi ke 53 Seri I di Salatiga

 

PUTRAINDONEWS.COM

SALATIGA | Setelah membanggakan Propinsi Sumatera Utara meraih prestasi diajang olahraga pacuan kuda nasional di kejurnas Jatim Derby di gelanggang Coban Joyo kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Minggu (16/6/2019) lalu, kini kuda Gesende dan Origin KC dari kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan ikuti final Kejurnas ke 53 seri I di Gelanggang Tegal waton Salatiga Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019) mendatang.

Pemilik kuda Gesende Taput R Sipahutar berharap kedua kuda Taput yang turun di final Kejurnas dapat meraih prestasi di kejurnas ke 53 seri I ini, setelah lolos dibabak penyisihan yang sangat ketat diantara kuda Kuda tangguh nasional.

BACA JUGA :   Koramil 1629-02 Kodi Gelar Karya Bakti di Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

“Walaupun keikutsertaan kedua kuda ini adalah yang perdana di seri kejurnas Pordasi, namun kita tetap semangat dan optimis. Dan kuda Gesende yang turun dikelas final 2 tahun pemula C/D jarak 1.200 semoga bisa meraih prestasi” sebut Sipahutar Sabtu (27/7).

Harapan yang sama juga disampaikan pemilik kuda Origin KC Joko Prabowo. Kuda Origen KC turun dikelas E jarak 1.200 M di race kedua pada kejurnas ini.

“Semoga sukses, meski persaingan kuda – kuda terbaik nasional ini semakin ketat. Dan nama Sumut juga dapat berkibar diarena nasional diantara kuda – kuda terbaik 14 propinsi di Indonesia ” harapnya.

BACA JUGA :   Moeldoko Pastikan Kasus Penyerangan Syekh Ali Jaber Diusut Tuntas

Kedua kuda binaan SSC Parona Stable Siborong-borong ini, pada kejurnas Jatim Derby di gelanggang Coban Joyo kabupaten Pasuruan Jatim melalui kuda Gesende Rafael Sipahutar yang meraih juara III dikelas 2 tahun pemula C/D jarak 1.000 meter. Sedangkan kuda Origin KC milik Joko Prabowo juara II dikelas E jarak 1.200 meter.

AP – SUMBAR

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!