Maju Pilwako Ternate 2020, Maskur Husain Dapat Dukungan Presiden SIRI

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

JAKARTA | Selasa 28 Mei 2019. Peran praktisi media, diharapkan tidak hanya menghabiskan waktu pengabdiannya menjadi jurnalis. Tetapi lebih luas lagi dapat berkontribusi pada Negara dengan menjadi pemimpin dengan jalur politik.

Pengalaman menjadi insan media juga dianggap sebagai modal untuk dapat menjadi pemimpin yang terbuka, modern dan terbiasa mendengarkan keluhan dan masukan orang lain terutama rakyatnya.

Hal ini disampaikan Presiden Suara Independen Rakyat Indoensia (SIRI) Tjandra Setiadji menanggapi kabar tentang rencana Ketua Umum Himpunan Pewarta Indonesia, Maskur Husain, S.H. untuk maju sebagai calon pada Pilwako Ternate 2020 mendatang.

“Pemimpin jangan didominasi oleh pengurus paratai dan aktivis LSM saja, insan Media juga harus ambil bagian untuk mengabdi dengan jalur politik,” terang Andy sapaan akrabnya itu.

BACA JUGA :   ASPEKONI & ASTAKONI AKAN MEMBERI WARNA BARU UNTUK MASYARAKAT KONSTRUKSI DI PROVINSI BANTEN

Menurut Andy, pengalaman di media itu sangat menarik untuk dijadikan modal menjadi pimpinan daerah.  “Saya kenal baik dengan Maskur Husain atau teman-teman biasa panggil Alex Gamalana,” ia menambahkan.

Tokoh kelahiran Bagan Siapai-Api ini menambahkan, dunia yang penuh terbuka seperti saat ini harus menjadi alasan yang sangat prinsip untuk memberi kesempatan kepada Maskur Husain sebagai keterwakilan Media di daerahnya.

“Maskur Husain apabila nanti terpilih diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain bahwa Insan Media dapat menjadi pemimpin yang baik dan terbuka. Baik terbuka dalam bergaul dengan rakyat, maupun terbuka dalam memberi informasi bagi rakyatnya,” sambung Andy yang juga menjadi Dewan Pengawas IMO-Indonesia.

BACA JUGA :   KEBUTUHAN MELONJAK TAJAM, RNI Produksi Alkes Oksigen Mandiri

Perlu diketahui, Ketua Umum Himpunan Pewarta Indonesia Maskur Husain, SH atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Alex Gamalana saat ini telah menjadi sosok fenomenal di kalangan rekan kerjanya maupun masyarakat luas terutama di Ternate.

Pasalnya, ia lagi menjadi sosok yang diperhitungkan dalam kontestasi Pilwakot Ternate pada tahun 2020 mendatang. Banyak yang mnedorongnya untuk terus maju mewakili teman dan koleganya di media massa.

“Intinya saya mendukung penuh dan harus menang,” pungkas Andy. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!