Mantan Ketua Bawaslu Sumba Barat Yusti Rambu Karadji Kembali Dilantik dengan Masa Jabatan 2023-2028

Putraindonews.com – NTT | Sebanyak 1.900 anggota Bawaslu terpilih dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh kabupaten dan Kota resmi di lantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, baik secara langsung maupun daring.

Adapun acara pelantikan tersebut digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Anggota Bawaslu yang baru saja dilantik akan menjalani masa jabatan 2023-2028.

BACA JUGA :   Segera Implementasikan UU No 2 Tahun 2017, PUPR Gelar Konsultasi Publik

Pelantikan ini, menjadi moment spesial bagi Yusti Rambu Karadji, Mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat periode 2018-2023.

Kepada Putraindonews Ia menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Seluruh masyarakat atas kepercayaan penuh yang diberikan kepadanya.

“Ya, terimakasih kepada Tuhan, Terimakasih kepada Negara masih dipercayakan untuk mengawal proses demokrasi di Sumba Barat, semoga dengan kepercayaan yang kedua kalinya diberikan membawa perubahan bagi perjalanan demokrasi yang berkeadilan di Sumba Barat,” ujarnya Senin (21/8).

BACA JUGA :   Hasil Kejuaraan Nasional Terjun Payung KASAU Cup 2023 & Babak Kualifikasi PON XXI/2024

Menurutnya, Nilai-nilai Profesionalisme, Integritas dan Independensi menjadi dasar bagi kemajuan pemilihan umum di Indonesia kasusnya di Sumba Barat.

“Profesionalisme, integritas dan Independensi harus diutamakan bagi jalannya pemilihan umum, pengawalan bukan saja tugas Bawaslu, butuh sinergitas dan kolaborasi semua pihak,” tutupnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!