Meriahkan HUT ke-4 MRT, Komunitas Anggun Tampil di Taman Martha Tiahahu

***

Putraindonews.com – Jakarta | Komunitas Angklung Gumati Nusantara (Anggun) unjuk kebolehan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-4 MRT.

“Kami tampil di Taman Martha Tiahahu Blok M Jakarta Selatan,” kata pendiri komunitas Anggun, Gumati Sastrawinata dalam keterangan tertulistertulis di Jakarta, Selasa (28/3).

Komunitas beranggotakan ibu rumah tangga ini berdiri sejak 7 Oktober 2021, tetapi sebelumnya sejak tahun 2015 telah berkiprah ke berbagai wilayah di Indonesia untuk melestarikan angklung.

BACA JUGA :   GANJAR  DAN KENANGAN Tiket Pesawat Syekh Ali Jaber

“Dulu kita sering tampil, tetapi karena satu dan lain hal. Termasuk akibat pandemi terpaksa kami bubarkan,” ujar Gumati.

Mayoritas anggota Anggun yang berjumlah 60 orang merupakan pemain lama dan berkiprah sejak 2015.

Pembentukan Anggun, menurut Gumati, untuk mengakomodasi ibu-ibu yang rata-rata sudah senior atau berusia di atas 60 tahun.

“Kami hadirkan Anggun sebagai wadah agar mereka bisa selalu aktif bisa kreatif bermain angklung. Termasuk menghindari pikun juga,” ucapnya.

BACA JUGA :   Pemprov Jabar Siapkan Dana Bantuan bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

Menurut Gumati, tidak ada kriteria khusus untuk bergabung ke dalam grup Anggun. Pada umumnya mereka sudah berusia di atas 60 tahun tapi usia di bawah itu juga bisa bergabung.

“Tentunya kami juga mempunyai peraturan-peraturan yang harus ditaati oleh setiap anggota yang ikut di dalam grup ini,” paparnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!