Optimis Peningkatan Produksi, Sumur TLJ-B31 Mulai Tajak Pengeboran


 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Rabu 08 Mei 2019. Pertamina EP Asset 2 optimis tajak Sumur TLJ-B31 yang dimulai tajak 9 Mei 2019 ini akan menjadi tambahan sumur produksi sebesar 175 barel minyak perhari untuk Prabumulih Field. Kedalaman pemboran 2328 meter selama 58 hari dengan menggunakan RIG PDSI #29.3/D1500-E.

Usaha pencarian minyak dan gas bumi demi memenuhi kebutuhan nasional terus dilakukan, ini merupakan pemenuhan tanggung jawab yang diamanatkan Pemerintah Republik Indonesai kepada PT Pertamina EP Asset 2.

Sebelumnya, tajak telah diawali dengan sosialisasi dan syukuran bersama masyarakat dan pemerintah daerah setempat. Dilaksanakan di masjid Al Amalan Kelurahan Sukaraja, yang dihadiri oleh warga masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda bersama Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan, Lurah Sukaraja, Kepolisian dan Management Pertamina EP Asset 2.

”Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Saya mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Sukaraja semoga pengeboran lancar dan mendapat hasil yang melebihi target yang diharapakan. Semoga Pertamina dapat memenuhi kebutuhan energi fosil untuk masyarakat Indonesia, khususnya Kota Prabumulih”, Ujar Ndirga Andri Sisworo dalam sambutannya mewakili General Manager PT Pertamina EP Asset 2. Ndirga menyampaikan, penggunaan energi fosil telah menjadi kebutuhan utama masyarakat, sehingga seyongyanya masyarakat dan semua pihak perlu mendukung secara penuh usaha pencarian migas.

BACA JUGA :   Gempa M 5,4 Guncang Lombok, 2 Orang Meninggal Dunia & Ratusan Rumah Rusak

Ndirga, pria yang memiliki hoby bersepeda dan bertaman ini menghimbau agar masyarakat lebih bijaksana dan hemat dalam mengkonsumsi energi fosil karena semakin hari usaha mencari minyak dan gas bumi semakin banyak tantangannya, sehingga diperlukan kerja keras dan cerdas utk mendapatkan cadangan minyak dan gas bumi.

Bentuk rasa syukur atas pengeboran TLJ-B31 ini, Pertamina EP Asset 2 memberikan bantuan sembako sejumlah 820 untuk warga kelurahan Sukaraja. Dan ditambah 1 ekor sapi serta bantuan untuk tim monitoring pemboran Kelurahan Sukaraja.

BACA JUGA :   Gempabumi M 6.7 Banten, Sejumlah Rumah Warga di Pandeglang Mengalami Kerusakan

Untuk kelancaran pemboran dan tidak berdampak sosial masyarakat maka PT Pertamina EP Asset 2 melakukan kerjasama dengan Tim Monitoring yang beranggotakan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan, Kepolisian, Ketua RT, Ketua RW dan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Sukarno, SH Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan serta partisifasinya dan akan mendukung kegiatan operasi yang dilakukan PT Pertamina EP Asset 2 utk kemakmuran masyarakat. Lanjut Sukarno, yang sebelumnya menjabat Lurah Sukaraja, mengharap partisipasi masyarakat agar mendoakan dan menjaga kondusifitas lingkungan agar kerjasama perusahaan dan masyarakat sekitar pengeboran dapat berlanjut secara terus menerus untuk kebaikan lingkungan.

( Abi -Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!