Papi Ndjurumana Nahkodai Bawaslu Sumba Barat

Putraindonews.com – NTT | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Barat kini dipimpin oleh Papi B. Ndjurumana. Dengan masa jabatan 2023-2028 Ia dipercaya menjadi Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat.

Sebelum terpilih jadi Ketua, Papi B. Ndjurumana adalah anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Barat periode 2018-2023 dengan jabatan sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Divisi P3S).

Papi B.Ndjurumana dilantik di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2023 bersama dua rekannya Sri Demu Alemina Br. Bangun, S.E sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dan Wakil Koordinator Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan Pelatihan dan Data Informasi. Berikutnya Yusti Rambu Karadji, S.Th sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa dan Wakil Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat.

BACA JUGA :   Kemenparekraf Harap Kawasan Parapuar Pikat Investasi

Ditemui Putraindonews di kediamannya, Papi B. Ndjurumana menyampaikan rasa harunya atas kepercayaan sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat.

“Kepercayaan yang diberikan sebagai ketua saya sangat bersuka cita, serta sangat membutuhkan dukungan dari dua rekan saya juga seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Sumba Barat, Panwaslu dari enam Kecamatan dan Panwaslu Desa Se-kabupaten Sumba Barat dalam melakukan tugas pengawasan dalam 5 tahun kedepan terutama dalam pengawasan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang,” ungkap pria yang akrab disapa Papi. Rabu (23/8).

BACA JUGA :   GUGUS TUGAS COVID-19 SEGEL AREA NONPANGAN TIGA PUSAT PERBELANJAAN

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Sumba Barat, Pimpinan partai politik dan seluruh stakeholder agar selalu Bersinergi dalam menyukseskan Pemilu di Kabupaten Sumba Barat agar berjalan aman, damai dan Bermartabat.

Ketua Bawaslu itu berharap dengan kerjasama berbagai pihak mampu menghantar Demokrasi yang Berkualitas di Sumba Barat.

Sebagai Nahkoda di Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Ia akan menjunjung tinggi etika pengawasan, Independensi dan Profesionalitas. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!