Pengunjung Padati Wisata Pantai Selatan Sukabumi

Putraindonews.com – Sukabumi | Pengunjung dari berbagai daerah masih memadati kawasan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (29/4).

“Kedatangan wisatawan sudah mulai terjadi sejak pukul 08.00 WIB, meskipun tidak sepadat pada H+1 hingga H+3 perayaan Idul Fitri 1444 H, tetapi jika dibandingkan dengan libur akhir pekan biasa, saat ini jumlahnya jauh lebih banyak,” kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri di Sukabumi.

Di sejumlah titik ruas jalan terpantau arus lalu lintas mulai ramai seperti di Simpang Tiga Bagbagan dan Simpang Tiga Gunungbutak, Kecamatan Palabuhanratu hingga jalur wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

BACA JUGA :   Pewarta Babel Silaturahmi Pasca Acara HPN 2019, Dansat ALRI Surabaya ; Jayalah  Pers Indonesia

Namun ramainya kendaraan yang masuk ke berbagai titik pantai tidak sampai menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan. Tidak menutup kemungkinan kedatangan wisatawan ke kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini akan terus bertambah menjelang siang hingga sore hari.

Masih tingginya wisatawan yang datang ke objek wisata ini karena sekolah masih libur, sehingga dimanfaatkan untuk menghabiskan liburan dengan berwisata ke pantai.

BACA JUGA :   SYAHRUL YASIN LIMPO Sambut Kunjungan Ketua Kordinator KKT - PTI Daenk Jamal di Ruang Kerjanya

Di lokasi pun terlihat petugas gabungan sudah bersiaga sejak pagi untuk mengatur arus lalu lintas di jalur wisata, dan antisipasi terjadinya lonjakan volume kendaraan wisatawan.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Padede mengatakan untuk rekayasa arus lalu lintas di sekitar objek wisata pantai dilakukan secara kondisional. Tapi untuk saat ini arus lalu lintas masih lancar. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!