KM Nol dan Iboih Jadi Wisata Favorit Selama Libur Lebaran 2023

Putraindonews.com – Banda Aceh | Pemerintah Kota Sabang menyebutkan Kilometer (KM) Nol Indonesia dan Iboih menjadi objek wisata favorit tujuan wisatawan selama libur Lebaran 2023/Idul Fitri 1444 Hijriah di kota paling barat Indonesia itu.

“Alhamdulillah, setiap tahun Sabang selalu dipadati wisatawan terutama pada hari-hari besar, seperti Idul Fitri ini. Objek wisata yang paling ramai itu Kilometer Nol dan Iboih, terutama Pulau Rubiah,” kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi di Sabang, Sabtu (29/4).

Ia menjelaskan wisatawan yang berkunjung ke Sabang merencanakan kunjungan beberapa lokasi wisata, seperti Kilometer Nol, Iboih, Goa Sarang, situs sejarah Benteng Jepang, gunung api Jaboi.

BACA JUGA :   Berikan Penyuluhan, Konsultan Hukum Abi Samran SH CTA CPM ; KDRT Perbuatan Terlarang !

Selain itu, pemandian air panas, pusat kota dan destinasi lain. Mereka tidak hanya sekedar berswafoto dan menikmati keindahan alam, tetapi juga sekaligus berburu oleh-oleh menarik khas pulau ujung barat Indonesia itu.

“Iboih terutama Pulau Rubiah, selalu ramai dipadati wisatawan yang berkunjung, untuk menikmati wisata air seperti diving dan snorkeling. Terlebih lagi setelah ada spot selfie Sandiaga Uno di bawah laut Pulau Rubiah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Gelombang Tinggi Kembali Diprediksi Terjadi di Laut Jawa

Sejauh ini, kata dia, pergerakan penumpang dari Sabang ke Banda Aceh maupun sebaliknya, sejak 22-27 April 2023 sudah mencapai 25.089 orang, dengan rincian penumpang yang berangkat dari Sabang sebanyak 11.845 orang, dan yang datang dari Banda Aceh 13.244 orang.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kolaborasi yang baik antarpihak baik di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue dan Balohan Sabang, selama kurun waktu mudik ini, tidak ada kendala begitu signifikan,” ujarnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!