Pj Gubernur NTT Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda NTT

Putraindonews.com – NTT | Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, menghadiri acara Kenal Pamit Kepala Kepolisian Dearah (Kapolda) NTT dari Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum kepada Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, M.A. bertempat di Hotel Harper Kupang, pada Sabtu (30/12/23).

“Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat NTT menyampaikan rasa hormat, apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum beserta Ibu Vera Christina Sirait Asadoma dan keluarga yang telah menyelesaikan tugas, panggilan dan pengabdian mulia sebagai Kapolda NTT. Saya juga menyampaikan selamat datang dan selamat memulai masa pengabdian yang baru kepada Bapak Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, M.A beserta Ibu Kathy Devi Sirait Silitonga dan keluarga di NTT. Mari kita bersinergi untuk membangun NTT menuju NTT Maju dan Sejahtera,” Demikian disampaikan Pj. Gubernur dalam sambutannya.

Menurut Pj. Gubernur, sejak pelantikan sampai dengan berakhirnya Masa Jabatan sebagai Kapolda NTT, Bapak Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum telah bekerja keras dalam menciptakan suasana yang kondusif, memelihara ketertiban dan ketenteraman masyarakat, sehingga suasana menjadi aman dan nyaman dapat terwujud.

Dalam pengabdian beliau selama hampir satu tahun dua bulan di daerah ini, jajaran Polda NTT terus berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat, serta bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTT secara optimal.

“Berbagai elemen yang terkait di dalam alur pelaksanaan tugas terus berkoordinasi dan bersama-sama melaksanakan tupoksi masing-masing secara baik. Dari semua hal dan dinamika yang terjadi, eksistensi institusi dan anggota POLRI mendapat tempat istimewa dalam hati masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena komitmen, dedikasi, ketegasan serta pendekatan kemanusiaan yang telah ditunjukkan oleh Bapak Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma,” ungkap Pj. Gubernur Ayodhia.

BACA JUGA :   Pengurus Dhuafa Center Ternate, Berikan 250 paket Pada Kaum Dhuafa

Selanjutnya Ayodhia menyebutkan selama masa kepemimpinan sebagai Kapolda NTT, Bapak Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum beserta Ibu Vera Christina Sirait Asadoma pun telah banyak terlibat aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satu kebijakan penting dan strategis dari Irjen Pol Johni Asadoma untuk mendukung perkembangan UMKM di Provinsi NTT adalah mewajibkan seluruh anggota Polisi di wilayah hukum Polda NTT untuk menggunakan tas motif tradisional Provinsi NTT.

“Kebijakan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan budaya daerah, mendukung perekonomian dan mendorong masyarakat bangga akan nilai-nilai budayanya. Berbagai hal yang dilakukan dan dicapai ini kiranya dapat menjadi input dan memberi ruang serta kesempatan indah dan bermakna kepada Kapolda NTT yang baru, Bapak Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, M.A untuk memimpin dan menuntun Kepolisian Daerah NTT semakin maju dan berkembang dengan lebih baik lagi ke depan. Pengalaman berharga dan bernilai dari Bapak Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, pasti akan menjadi referensi berharga untuk meraih kesuksesan dalam amanah, kepercayaan serta jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah NTT,” Jelasnya.

Selanjutnya, Irjen Pol. Johni Asadoma, pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi bersama Polda NTT dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di NTT.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Gubernur NTT dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi NTT, Penjabat Walikota Kupang dan Jajaran, jajaran Forkopimda Provinsi NTT, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat NTT. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasamanya dari berbagai stakeholder dalam mendukung program pemerintah,” ucap Johni.

BACA JUGA :   IMO Sumsel Gelar Rapat Koordinasi

“Pesan saya, kiranya seluruh personil Polda dan Polres dapat terus meningkatkan ketertiban dan keamanan di NTT, Saya mohon doanya agar melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru dan tidak lama lagi akan memasuki masa purna tugas. Teruslah kobarkan semangat kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan semua stakeholder dan seluruh masyarakat, mari pertahankan suasana kondusif untuk menciptakan pembangunan yang baik. Saya juga memohon maaf jika selama bertugas terdapat sikap dan tutur kata yang menyinggung saudara sekalian,” Jelas Johni Asadoma.

Selain itu, hadir di tempat yang sama Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, M.A mengucapkan, “Ini merupakan berkat dan karunia luar biasa dari Tuhan saat ini dapat mengabdi di NTT. Kiranya acara hari ini menjadi tongak luar biasa untuk berkolaborasi menjalankan tugas pengabdian kedepan. Terima kasih kepada Bapak Johni Asadoma telah memberikan jejak kerja yang luar biasa. Seperti filosofi tenun ikat yang terdiri atas banyak benang kiranya ada perekat yang kuat agar menciptakan rasa aman di bumi Flobamorata, terima kasih atas dukungan dari semua pihak.”

Hadir pada acara ini, Anggota DPD RI Ir. Abraham Liyanto, Ketua DPRD Provinsi NTT Emi Nomleni, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, SE., M.M, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, Kabinda NTT Brigjen TNI Agustinus Eko Mulyadi, Penjabat Walikota Kupang Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, Para Anggota DPRD Kota Kupang, Penjabat Bupati Sumba Tengah DR. Drs. Jusuf L. Rupidara, M.Si dan jajaran Kepolisian Daerah NTT. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!