PLN Berhasil Perbaiki 7 GI di Palu, Sigi dan Donggala

Pengujian trafo Gardu Induk (GI) Parigi dengan daya 60 MVA untuk guna memastikan kesiapan GI tersebut dalam memasok energi listrik ke jaringan.

PUTRAINDONEWS.COM

DONGGALA | Minggu 7 Oktober 2018. PLN berhasil perbaiki 7 Gardu Induk yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Ke 7 GI yakni GI Talise, GI Sidera GI Silae, GI Poso,GI Pamona, GI Pasangkayu, GI Parigi keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan efektif seluruh tim dilapangan.

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu 6 Oktober 2018, sebelum adzan subuh berkumandang tim gabungan PLN berhasil menyalakan sebagian listrik di Donggala”, ujar Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda.

Sebelumnya, pasca gempa yang menimpa Palu dan Donggala pada hari Jumat (28/9) lalu, PLN mengoperasikan 36 genset yang tersebar di beberapa titik di Donggala guna memulihkan sementara sistem kelistrikan disana.

Petugas khusus dari PLN yaitu Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Tinggi (PDKB-TT) diterjunkan untuk melakukan pemeliharaan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV. Tim PDKB bersama gabungan tim PLN dari seluruh Indonesia diterjunkan guna mempercepat proses pemulihan sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah.

“Tadi malam (6/10) listrik di Donggala sudah berhasil disuplai dari Gardu Induk (GI) Pasangkayu, Hal ini menjadi titik terang untuk kembali menerangi Donggala. Saat ini kami juga berfokus untuk secara bertahap dapat memperbaiki seluruh infrastruktur kelistrikan di Donggala dikarenakan medan yang dilalui juga cukup berat”, jelas Huda.

Masyarakat Donggala pun memberikan apresiasinya kepada PLN. Kepala Pengadilan Negeri Donggala Djainuddin Karanggusi mengatakan, Sejak semalam listrik di daerahnya (Donggala) sudah menyala.

“Terimakasih PLN yang telah berjuang memulihkan listrik di Palu dan Donggala”.ungkapnya.

Di samping itu, hingga saat ini tim gabungan PLN telah berhasil memulihkan seluruh GI sehingga beroperasi 100%, di sisi lain 35 dari 45 penyulang di Palu juga telah beroperasi. Tentunya hal ini akan mendongkrak beban puncak pemakaian listrik di Kota Palu, sementara itu sebagian listrik di Sigi juga telah berhasil dinyalakan oleh tim gabungan PLN. (**)

BACA JUGA :   Kamis 23 Maret Jakarta Selatan Berpotensi Hujan Lebat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!