Proyek Kereta Api Harus Tepat Waktu Tepat Mutu

IMG-20171106-WA0027

Bambang Indriyanto 

PutraIndoNews.com – Semarang 6 Okt. Pelantikan Ir Zulfikri Msc DEA sebagai Direktur Jenderal Perkeretaapian oleh Menhub pekan lalu diapresiasi para pemangku kepentingan perkeretaapian tanah air. Pasalnya yang bersangkutan bukanlah orang baru.

Zul sebelumnya menjabat Direktur Lalu Lintas serta Direktur Prasarana. “Tidak perlu adaptasi. Tapi beliau bisa langsung kerja karena sudah menguasai permasalahan” kata Bambang Indriyanto. Menurut Ketua Hikkapi Jateng dan DIY ini, pihaknya selaku patner, akan bekerja maksimal sehingga progres dapat terealisasi sesuai rencana.Tepat waktu dan tepat mutu akan jadi trade mark kami para kontraktor, tegas Bambang.

Seraya pihaknya berjanji akan tetap mengedepankan kepatuhan pada peraturan dan undang-undang yang berlaku. Senada dengan Bambang, pemerhati perkeretaapian Fredy Gondo Wardoyo optimis, dilantiknya Dirjen baru akan memacu para kontraktor mengejar progres penyerapan anggaran. “Saya yakin Desember semua sudah bisa terserap. Menurut Fredy pelantikan Ir Zamrides dan Ir Makjen Sinaga sebagai Direktur Prasarana dan Direktur Sarana akan menjadikan Ditjen Perkeretaapian makin paripurna karena diurus oleh para profesional dibidangnya. “Dilantiknya pak Zam dan Makjen akan saling melengkapi jajaran direktur yang ada” ujar Fredy.

Sebagaimana dimaklumi keduanya sudah banyak makan asam garam di perkeretaapian. Selain jabatan terakhir sebagai Kasubdit, Zamrides sukses memimpin Satker Pengembangan lintas utara (PLU) Sedangkan Makjen piawai menangani proyek Double Double Track.Ia juga pernah menjabat kepala balai Sumatra Bagian Barat.

@yfi

BACA JUGA :   Peringati HUT RI ke-79 di IKN, TNI Kerahkan Ribuan Prajurit dan Sejumlah Alutsista

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!