BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN KUNJUNGI KORBAN BENCANA KEBAKARAN DI TIGA KECAMATAN

PUTRAINDONEWS.COM

MUARADUA – SUMSEL |  Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. kunjungi korban kebakaran yang terjadi di Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Runjung Agung, Kecamatan Kisam Tinggi, dan Kecamatan Muaradua Kisam, rabu (25/09/2019).

Bupati OKU Selatan bersama rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD OKU Selatan yang diwakili oleh Ismail, MO, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Sosial, beserta Camat. Diawali mengunjungi korban bencana kebakaran di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung, kebakaran yang terjadi pada Senin, 23 September 2019 ini menghanguskan satu unit rumah milik Ari Mustofa. Dalam kesempatan ini Bupati langsung menemui korban kebakaran guna mengetahui kondisi terkini korban kebakaran. Bupati juga memberikan bantuan berupa dana untuk meringankan beban korban bencana kebakaran yang disebabkan oleh Korsleting listrik.

BACA JUGA :   DANRINDAM II/Swj Tutup Pendidikan Prajurit Pembina Desa

Dalam kesempatan ini Bupati berpesan bahwa musibah kebakaran ini menjadi bahan pelajaran untuk semua masyarakat, dan perlu kesadaran bahwa umumnya (kebakaran) kejadian dari kabel-kabel listrik yang pemasangannya tidak benar, untuk selanjutnya diharapkan lebih berhati-hati.

Selanjutnya Bupati bersama rombongan menuju Kecamatan Kisam Tinggi tepatnya di Desa Gunung Megang. Musibah kebakaran yang menimpa dua Kepala Keluarga ini terjadi pada senin, 23 September 2019 Pukul 11.30. Musibah kebakaran yang juga disebabkan oleh korsleting listrik ini menghanguskan rumah Romzi dan Arafik. Untuk kerugian sendiri belum bisa ditaksir.

Di Desa Gunung Megang ini, Bupati menyampaikan turut berduka cita atas kejadian musibah kebakaran, Bupati juga telah mengintruksikan BPBD dan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kebutuhan harian. Bupati juga dalam kesempatan ini memberikan bantuan berupa dana untuk meringankan beban para korban bencana kebakaran.

BACA JUGA :   Dinas LH Adakan Sejumlah Kegiatan untuk Peringati Hari Air Sedunia

Usai mengunjungi korban bencana kebakaran di Kecamatan Kisam Tinggi, Bupati bersama rombongan bertolak ke Kecamatan Muaradua Kisam.

Berempat di Desa Simpang Jaya, musibah kebakaran terjadi padi Minggu 22 September 2019 Sekira Pukul 15.30 Wib yang diduga diakibatkan oleh Korsleting Listrik. Tidak hanya satu unit rumah, namun kebakaran ini juga menghanguskan satu unit mobil dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 200.000.000,-. Dan pada hari senin bertempat di Desa Lubuk dalam, juga terjadi bencana kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Herma, dengan nominal kerugian lebih kurang Rp 30.000.000,-.

Dalam kesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan menyerahkan bantuan berubah kebutuhan pokok dan dana dari Pemkab OKU Selatan dan Baznas OKU Selatan.

Abi Samran – Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!