Kemenkumham Jateng Ikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021

***

Putraindonews.com – Semarang | Mengakhiri tahun 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menggelar Refleksi Akhir Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh Jajaran Kemenkumham, pada hari Rabu (29/12), sebagaimana di lansir oleh Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, tercatat divalidasi dalam media monitoring Humas BHP Semarang.

Refleksi akhir tahun itu juga diikuti secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Aula Kanwil. Tampak hadir mengikuti giat, Kepala Kantor Wilayah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi serta Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional, termasuk Keluarga Besar Balai Harta Peninggalan Semarang hadir secara virtual di gedung pertemuan Balai Harta Peninggalan Semarang.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyebutkan dalam sambutan bahwa kegiatan refleksi akhir tahun 2021 merupakan wujud akuntabilitas dan transparansi atas pelaksanaan kinerja Kemenkumham selama tahun anggaran 2021.

BACA JUGA :   PENGIBAR BENDERA DI MASA PANDEMI

“Tahun 2021 ini adalah tahun berat penuh dengan tantangan bukan hanya Kemenkumham tapi seluruh Indonesia merasakan hal yang sama.” Ujar Yasonna.

Tak sampai disitu, Yasonna juga menyampaikan kepada jajaran Kemenkumham, bahwa era pandemi ini memaksa untuk bekerja dan berpikir extra ordinary dengan menerapkan pembiasaan baru atau pola kerja new normal. Atas dasar tersebut Kemenkumham membentuk sebuah program transformasi digital.

“Tujuan kita melakukan transformasi digital untuk merespons cepat situasi kondisi yang muncul akibat dampak Covid-19 ini,” ungkapnya.

Saat ini, Transformasi digital juga merambah ke semua lini pelayanan publik dan administrasi perkantoran di Kemenkumham. Selanjutnya, ia juga memaparkan tentang 11 prestasi yang ditorehkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI sepanjang tahun 2021, diantaranya Opini WTP dari BPK 10 kali berturut-turut, 6 Satker Penerima WBBM dan 49 Satker Penerima WBK tahun 2021 oleh KemenPAN-RB, Penghargaan KPK kepada Kemenkumham atas pelaporan dan pengendalian gratifikasi, Top 25 Inovasi Pos Pengaduan di 50 Denominasi Gereja di Manokwari serta Top 45 Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) atas Layanan SIPKUMHAM.

BACA JUGA :   Gubernur Cup ; Gelora FC Sukses Maju Ke Babak Semifinal

Selain itu, Kemenkumham juga meraih penghargaan Top 99 Inovasi Layanan Publik Aplikasi VERASI, TOP Leader On Digital Implementation Atas Penghargaan Top Digital Awards 2021, Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2021 atas Inovasi Layanan KI dan Pemasyarakatan, Predikat “SANGAT BAIK” pada penerapan Sistem Merit dari Komisi ASN, Predikat Role Model Pelayanan Publik Ramah Kaum Rentan Oleh KemenPAN-RB, Peringkat I Kategori Kementerian/Lembaga Pengelola JF Kesehatan Terbaik oleh Kementerian Kesehatan.

Diakhir sambutannya Yasonna berterima kasih kepada Para Pimpinan Kemenkumham/Lembaga atas sinergi dan kolaborasinya, dalam rangka membantu Kemenkumham, selanjutnya memberikan apresiasi kepada TNI, POLRI dan Kemenkes yang telah memfasilitasi Vaksin di Kemenkumham dan terakhir kepada Media baik cetak maupun elektronik yang telah mensupport Kemenkumham dengan pemberitaan positif, membangun dan mengedukasi publik khususnya tentang hukum dan HAM. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!