PERCEPATAN PROGRAM GERAKAN TANAM DAN BUDIDAYA SORGHUM, HPI Babel Lakukan Pemerataan Tanah

 

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG – BABEL | Kamis 31 Januari 2019. Dalam rangka percepatan program “Gerakan Tanam Dan Budidaya Sorghum” di Bangka Belitung yang dimotori Deddy Hartady seorang Widyaswara Badan Diklat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan (Kep) Bangka Belitung (Babel).

Hari ini Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel melakukan pekerjaan pemerataan tanah di lahan Islamic Center Parit Enam milik Pemprov Kep Babel, yang berbataskan dengan Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng).

Kepada Pers, Deddy Hartady selaku Koordinator Tim membenarkan bahwa HPI Babel melakukan pekerjaan pemerataan tanah, yang sebelumnya sempat terhenti lantaran patok batas tanah milik Pemprov Babel itu hilang karena aktivitas penambangan ilegal di lahan Islamic Center tersebut.

BACA JUGA :   DPU Tangsel Bersiap Hadapi Musim Hujan

” Beberapa hari yang lalu sudah kita ukuran ulang dan pasang patok baru bersama Biro Pemerintahan dan didampingi Satpol-PP, dan hari ini HPI Babel mitra pendamping melakukan pemerataan untuk persiapan penanaman perdana Sorghum di lahan ini ” Ujar Deddy saat ditemui jurnalis Babel di Posko/kamp Sorghum Parit Enam, Sore Selasa, (29/1/2019).

Ditambahkan Deddy, pelaksanaan penanaman perdana Sorghum di lahan Islamic Center ini akan dilaksanakan pada bulan Februari sehabis perayaan Imlek, dan direncanakan penanaman perdana gerakan tanam dan budidaya Sorghum di lahan Islamic Center Parit Enam akan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

BACA JUGA :   Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa, FKOKP Pimijahan Gembleng 11 Sekolah Selama 2 Hari 1 Malam

” Kami sudah berkoordinasi dengan pak Gubernur habis Kong ngian penanaman perdana Sorghum di lahan Islamic Center, mohon doa dan dukungannya semoga program gerakan tanam dan budidaya Sorghum menjadi komoditi andalan di Bangka Belitung dan memberi nilai tambah bagi masyarakat kita ” Pungkas pakar Sorghum Babel.

( Rikky – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!