SIDAK WABUB MANGGRAI, Kedapatan Banyak Nakes Tidak Tugas  Kepala Puskesmas Bangka Kenda Dicopot

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai – NTT | Buntut dari inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut ke Puskesmas Bangka Kenda pada Rabu 27 Oktober 2021 sekitar jam 12.43 Wita dan menemukan tidak satupun Nakes yang bertugas.

Kepala Puskesmas Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai Nusa Tengara Timur Ansel Darman dicopot dari jabatannya karena dinilai tidak bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, membiarkan para tenaga kesehatan (Nakes) tinggalkan Puskesmas saat jam kerja.

BACA JUGA :   Bagikan Ribuan Masker dan Face Shield, TEC Ajak Umat Kristiani Lawan COVID-19

Hal ini di sampaikan Wabub Heri Saat menyampaikan arahan kepada kurang lebih 150 Nakes usai mengikuti apel Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober di kantor Bupati Manggarai.

Wabub Heri menegaskan, mencopot Ansel Darma dari jabatannya selaku Kepala Puskesmas Bangka Kenda dan selanjutnya dipindahkan ke Puskesmas Lemarang, Kecamatan Reok Barat sebagai tenaga kesehatan biasa.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Ketapang Sambut Kunjungan Ketua DPD KAMIJO Beserta Pengurus

“Hari ini saya perintahkan Plt. Dinkes, segera keluar surat pindah tugas untuk kepala Puskesmas Bangka Kenda ke Puskesmas Lemarang di Reok Barat,” tegasnya.

Kepada para Nakes Puskesmas Bangka Kenda, Wabup Heri sampaikan agar tidak mengulangi lagi seperti yang terjadi sebelumnya.

Wabup Heri juga minta kepada Inspektorat Kabupaten Manggarai untuk memeriksa Kepala Puskesmas Bangka Kenda. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!