Tepis Aliran Uang Ke OPM, Lukas Enembe Kepada Media NKRI Harga Mati !

***

Putraindonews.com – Jakarta | Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe menepis adanya aliran dana yang diberikan kepada kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Tidak ada (aliran uang ke OPM). NKRI harga mati,” kata Lukas kepada wartawan saat digiring masuk ke mobil tahanan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

Tidak hanya itu, dirinya juga membantah memiliki hubungan dengan kelompok pro kemerdekaan Papua tersebut.

BACA JUGA :   Meutya Hafid Ajak Wartawan Peduli Keselamatan Diri

Dia bahkan mengatakan dengan tegas tidak mengenal pendukung kelompok separatis Papua, termasuk salah satu tokohnya yang tereknal, Benny Wenda.

“Enggak ada. Tidak kenal (Benny Wenda),” kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya memastikan akan terus menelusuri aliran dana dugaan suap Lukas. Salah satunya termasuk mengalir ke OPM.

“Ini tentu akan didalami dalam proses penyidikan berdasarkan alat bukti, keterangan saksi yang lain. Apakah ada keterkaitan yang bersangkutan (Lukas Enembe) dengan kelompok yang selama ini berseberangan dengan pemerintah dan seterusnya, pasti akan didalami,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

BACA JUGA :   Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumba Barat Gelar Sosialisasi Budaya dan Literasi

Alex mengatakan, penelusuran ini tidak dilakukan secara sembarangan. Namun, kata dia, dengan kecukupan alat bukti. “Tentu kita akan dalami aliran uang-uang itu,” ujarnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!