Yayasan English Goes to Kampung Pos Walabaku Terus Bergerak Demi Generasi Berkualitas

Putraindonews.com – NTT | Bermula dari kelompok belajar anak di pesisir selatan Sumba Barat, Yayasan English Goes to Kampung (EGK) terus bergerak memajukan generasi Sumba & masyarakat Sumba secara menyeluruh dalam bidang Pendidikan dan pengembangan potensi lokal.

Khusus di Pos Walabaku Les ini sudah dimulai sejak pada tahun 2018. Jadwal les dipos Walabaku dilakukan setiap hari Selasa dan hari Kamis.

Ditemui Putraindonews, penanggungjawab Pos Walabaku Ibu Momo mengatakan bahwa kegiatan Les dimulai dari jam 3:40-5:30 Wit.

BACA JUGA :   Kemenperin Lahirkan ‘Startup’ Inovatif di Sektor Kerajinan dan Batik

“Metode pembelajarannya dibagi dalam empat kelas, yakni kelas Pelangi, kelas Pelangi ini kategori anak yang belum sekolah sama sekali sampai kelas tiga Sekolah Dasar (SD), kelas ini hanya belajar kosa kata saja, sebagai tahap dasar mereka diajak bermain sambil belajar, berikutnya ada kelas Langit, tentu materinya diatas kelas Pelangi, begitupun kelas Bulan Bintang dan Kelas Matahari. Jadi setiap kelas sesuai tingkatannya dan materinya berbeda,” ucap Momo kepada Putraindonews saat ditemui di Kampung Walabaku, Kamis (27/7).

BACA JUGA :   Tertimbun Tanah Longsor, Dua Orang di Kecamatan Guguk Panjang Meninggal Dunia

Atas dasar kepedulian bagi perkembangan pengetahuan anak, ternyata les ini murni gratis tidak dipungut biaya bagi Siswa-siswi.

“Fokus dari komunitas ini tidak saja pengetahuan yang menunjang, namun lebih kepada pembentukan karakter anak dan meningkatkan kreativitas anak,” imbuhnya

Pantauan Putraindonews sejumlah 70 anak mengikuti les dengan ceria yang terbagi dalam 3 kelompok.

Diketahui EGK ini sudah bergerak di empat Kabupaten di Pulau Sumba. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!