Cak Imin Rencana Temui Puan Maharani

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin disebut akan bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada Kamis siang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.

Dia mengatakan bahwa lokasi tempat pertemuan kedua tokoh pimpinan partai politik untuk menindaklanjuti silaturahmi yang selama ini terjalin antara PKB-PDIP.

“Ya, (pertemuan) di rumah Gus Muhaimin di Komplek Widya Chandra, Jakarta. Pertemuan itu menindaklanjuti silaturahmi yang selama ini dilakukan antarkedua partai,” kata Hasanuddin dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis (27/7).

Selain dalam rangka silaturahmi, dia menyebut bahwa pertemuan Muhaimin dengan Puan juga sekaligus akan membicarakan nasib bangsa ke depan.

Sebelumnya, Rabu (26/7), Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa pertemuan politik Muhaimin dengan Puan akan dilakukan pada Kamis sembari makan siang sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA :   Gibran Disebut Bakal Duduki Posisi Ketua Umum Golkar, Bukan Jokowi

“InSya-Allah, Kamis jam 12.00, Mbak Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik,” kata Jazilul dalam keterangan tertulisnya (26/7).

Dia menyebut bahwa pertemuan yang dilangsungkan di kediaman Muhaimin di Komplek Widya Chandra, Jakarta itu, berpeluang akan membahas tawaran kerja sama politik dari PDIP.

“Mungkin saja mendalami godaan Mbak Puan,” ucap dia.

Dia menuturkan bahwa hasil pertemuan Muhaimin dengan Puan tersebut akan diberitahukan kepada Partai Gerindra selaku rekan koalisinya saat ini di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Nanti hasilnya saja dikasih tahu ke Gerindra,” kata Jazilul.

Sebelumnya, Minggu (23/7), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sudah ada lima nama sebagai bakal calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

BACA JUGA :   PKS Siap Kenalkan Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024

“Sekarang sudah mengerucut lima nama, salah satunya Cak Imin,” kata Puan usai menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7) petang.

Puan menyebut lima nama itu, yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin)Adapun pada Selasa (11/7), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa pimpinan partainya siap bersilaturahim dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Kami PDI Perjuangan siap untuk selalu bersilaturahmi, membahas dan menerima masukan atau kemudian memberikan masukan dengan semua ketua umum partai politik, termasuk PKB,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!