HUT ke 51 PDI P Tak Undang Presiden Jokowi

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak para kader partai untuk memperkuat kedekatan dengan rakyat. Dalam pandangannya, rakyat sebagai inti kekuatan partai pimpinannya, yang hingga saat ini bisa mencapai usia 51 tahun hari Rabu ini.

“Kita mampu bertahan sampai usia 51 tahun, karena besarnya kekuatan rakyat, bukan karena presiden atau pun menteri sekali pun. Maka perkuat lah akar rumput sebagai kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai napas kontempelasi kita,” tegas Megawati menyampaikan pidatonya di acara HUT ke 51 PDI P yang diadakan di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Diketahui HUT ke-15 PDI P kali ini, tidak menvundang Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan kader partai juga. Namun demikian, salah satu kadernya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) absen untuk yang pertama kalinya. Kabarnya, Jokowi memilih melawat ke beberapa negara Asean mulai 9-14 Januari 2024.

BACA JUGA :   Gibran Dinilai Pakar Miliki Kesiapan yang Matang

Alhasil, isu ketidakhadirnya Jokowi dalam HUT PDI P kali dikaitkan dengan hubungan Jokowi dan Megawati yang pasang surut sejak tahun lalu.

Melanjutakan sambutannya, Megawati menjelaskan soal istilah ‘akar rumput’ dalam setiap pidatonya. Menurutnya, akar rumput adalah rakyat yang memiliki filosofi tersendiri, sehingga dirinya memiliki istilah sendiri untuk menyebut rakyat.

“Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, di cabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali,” kata Megawati sambil berpesan supaya mengingat hal tersebut, itu lah rakyat.

Selanjutnya Presiden RI keempat ini mengatakan, bahwa rakyat sama seperti rumput yang tidak pernah menyerah dan dapat tumbuh di mana pun.
Rumput kata Megawati, mampu tumbuh di gunung, tanah gersang, bahkan di laut sehingga diingatkan supaya tidak lupa, bahwa di laut ada rumput laut.

BACA JUGA :   Soal Sengketa Pilpres 2024, NasDem Mendukung Sepenuhnya Apapun Putusan MK

Oleh karena itu, Megawati mengingatkan semua kader tetap memperkokoh jalinan dengan rakyat. Dia juga meminta semua kader solid bergerak bersama rakyat.

“Karena itu lah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat,” imbuh Megawati.

Sebelum menyampaikan pidato, Megawati menyapa Wapres RI Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di acara HUT ke 51 PDI P. Sayangnya untuk acara kali ini, PDI P tidak menvundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga adalah kader PDI P. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!