Lagi, Kader PDIP Putuskan Mundur dari Partai

Putraindonews.com – Jakarta | Politikus senior Maruarar Sirait menyatakan memutuskan mundur dari PDI Perjuangan (PDIP) setelah puluhan tahun berkiprah di partai di bawah pimpinan MegawaTI Soekarnoputri Putri itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP,” kata Maruarar setelah mengunjungi kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Senin (15/1/24).

Pihaknya mengaku berterima kasih kepada Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan elite partai lainnya.

BACA JUGA :   AHY Sebut Dapat Perintah Prabowo Siapkan Kader Terbaik untuk Kabinet Baru

Keputusan keluar itu dari PDI Perjuangan itu diambil setelah Maruarar berdiskusi dengan orang terdekatnya. Setelah itu, Maruarar memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan.

“Saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran dan memperjuangkan keadilan,” katanya.

Pria asal Medan, Sumatera Utara, itu beralasan meninggalkan PDI Perjuangan, salah satunya adalah mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA :   Rancangan Jadwal Pilpres 2024 Putaran Kedua Telah Disusun KPU

Kendati begitu, dirinya belum merinci alasan itu adalah mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tidak seperti PDI-P yang mengusung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!