Turun Gunung, SBY Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut bakal turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Pak SBY akan turun gunung untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/23).

Menurut Viva, Partai Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo ketika menghadiri pertemuan antara para ketum Parpol Koalisi Prabowo di Hambalang.

BACA JUGA :   DPC Demokrat Sumba Barat Mohon Perlindungan Hukum dan Keadilan kepada MA

Pihaknya mengtakan beberapa alasan Demokrat mendukung Prabowo. SBY, kata dia, menjelaskan kenyamanan bila bersama Prabowo.

Selanjutnya, menurut dia, Prabowo dan SBY sempat bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Diketahui, Demokrat sempat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 lalu.

“Sebagai saudara dari keluarga besar Tidar dan selama ini pernah menyatakan dukungan bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Dan Pak SBY akan ikut turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Survei CPCS: Gerindra Naik 16,8 Persen

Demokrat sebelumnya sempat bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan bersama NasDem dan PKS. Namun, Demokrat memutuskan keluar dari koalisi usai Anies memutuskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!