Warga NU Ponorogo Deklarasi Dukungan untuk Muhaimin Maju Pemilu 2024

Putraindonews.com – Ponorogo | Ratusan warga Nahdliyin di Ponorogo, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk tokoh muda NU, Muhaimin Iskandar, maju di Pemilihan Presiden 2024.

Kendati ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tak datang langsung ke Kota Reyog, namun yel-yel terdengar terus disuarakan para relawan yang hadir dalam acara deklarasi dukungan tersebut.

Menurut penggagas kegiatan, Muhaimin Iskandar dinilai sosok yang paling ideal karena memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk maju dalam pilpres.

BACA JUGA :   MK Mulai Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024, Ini Kata Muzani

“Apalagi Gus Imin memiliki latar belakang dari NU, ditambah beliau ini juga sudah matang dalam berpolitik,” kata salah satu deklarator, Samsul Ma’arif, Sabtu (6/8).

Dalam orasi politik di hadapan para relawan, dukungan untuk Gus Imin sudah melalui proses yang panjang serta pertimbangan yang sangat matang.

Menurutnya calon pemimpin ini harus lahir dan dibesarkan dalam kultur dan pendidikan NU, sehingga dapat memahami karakter serta kepentingan warga NU dan jamiyahnya.

BACA JUGA :   Giat Lari Pagi ABCenter Tangerang bersama DPC Kecamatan se-Kabupaten, Kuatkan Barisan AMIN

“Kriteria kita pertama pemimpin wajib Islam, kedua kesamaan NU-nya, dan ketiga kesamaan Indonesia-nya dalam arti konsep bernegaranya sama dan itu ada di Gus Imin,” lanjut Samsul.

Dalam deklarasi tersebut tak kurang 200 orang warga Nahdliyin menyatakan siap untuk mendukung dan memenangkan Gus Imin.

Ditambah sejumlah tokoh NU dan kiai yang hadir dalam kesempatan tersebut juga mengaminkan Gus Imin untuk maju dalam pilpres. Red/ST

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!