Gubernur Anies Apresiasi Relawan #IniJakarta dan Panitia Festival Kerja Bakti 2021

***

Putraindonews.com – Jakarta | Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kegiatan audiensi dan pemberian apresiasi kepada para relawan #IniJakarta dan panitia Festival Kerja Bakti 2021 di Ruang Serba Guna Lantai 2, Gedung Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Pada kegiatan tersebut, Anies berharap, para relawan dapat terus meneruskan dan membagi kisah gerakan mereka kepada masyarakat luas.

“Saya sampaikan apresiasi, salut untuk para relawan. Banyak sekali di Jakarta ini yang mengerjakan itu komunitas,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di lokasi, Selasa (25/1).

Anies menilai, semangat para relawan dalam beraktivitas bersama pemerintah menunjukkan betapa banyak orang yang mempunyai komitmen di Jakarta.

BACA JUGA :   TERUS PRODUKTIF Namun Taat Protokol Kesehatan

“Saya dulu pembina karang taruna di kampung. Sudah saatnya kita apresiasi kegiatan yang begitu banyak di tempat kita di Jakarta,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan #IniJakarta merupakan kolaborasi Tim Plus Jakarta dengan Dinas Kominikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta sebagai koordinator yang didukung OPD sebanyak 80 orang, mitra sponsor dan BUMD.

Total pengunjung dalam festival ini tercatat ada 7.370 orang berdasarkan aplikasi PeduliLindungi.

Adapun, rangkaian kegiatan pada acara #IniJakarta meliputi:

-Pameran Foto “Sudut Pandang Jakarta” yang terdiri dari 54 foto bertemakan resiliensi dan kolaborasi yang melibatkan warga dalam proses pengumpulan.

BACA JUGA :   BPOM Kupang Gelar KIE Bersama Tokoh Masyarakat untuk Perketat Pengawasan Obat dan Makanan

-Panggung komunitas yang menampilkan karya di satu sudut Taman Lapangan Banteng.

-Ruang kolaborasi, menghadirkan 21 komunitas dan tiga instalasi dengan booth khusus Plus Jakarta yang mengenalkan city branding Jakarta.

-Collaborators’ Meet Up, ruang Bapak Gubernur menyapa para kolaborator.

Sedangkan Festival Kerja Bakti (FKB) merupakan rangkaian Festival Kolaborasi Jakarta dari inisiatif masyarakat yang digagas Indonesia Mengajar bersama dengan Indonesia Resilience (IRes) untuk mengajak warga kerja bakti, berkontribusi bagi kota Jakarta. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!