Kemendag Sebut Seluruh Negara ASEAN Dukung Perluasan Pasar UMKM

***

Putraindonews.com – Magelang | Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono menyebut seluruh negara ASEAN mendukung perluasan pasar UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

Itu dikarenakan, UMKM, kata dia, memainkan peran penting dalam perekonomian.

“Dalam berbagai perjanjian perdagangan, sektoral, regional, multilateral, perhatian ke pelaku UMKM cukup besar. Kami menyadari, para pelaku ekonomi kecil dan menengah itu memiliki daya tahan yang relatif baik terhadap guncangan atau kondisi ekstrem,” kata Djatmiko di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/3).

BACA JUGA :   Breaking News! Seorang Remaja Tewas Usai Tenggelam di Air Terjun Waikelo Sawah

Diketahui, Kementerian Perdagangan tengah membangun konektivitas pasar ASEAN dengan menggandeng UMKM dalam pameran ASEAN Economic Ministers (AEM) Retreat yang berlangsung pada 20-22 Maret 2023 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Pelaku UMKM berharap, AEM ini mampu menjadi ajang untuk mengenalkan produknya lebih luas lagi kepada delegasi yang berasal dari seluruh negara anggota ASEAN,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sebuah Mobil Truk Rusak Menabrak Tiang Tol Simpang Susun Cawang

Sebanyak 22 UMKM di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah turut memanfaatkan rangkaian pertemuan ASEAN Economic Ministers (AEM) seperti produk pakaian, kerajinan tangan hingga makanan dan minuman khas Magelang. Tenda khusus UMKM disiapkan tepat di depan lobi utama Plataran Heritage Borobudur. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!