Kunjungi Di Sejumlah Pejabat Daerah, Kepala BNNP Malut Jajaki Kerja Sama P4GN

Kepala BNNP Malut datangi Wakil Gubenur Malut

Putraindonews.com. Kota Ternate – Tak ada kata lelah untuk niat menjalankan program P4GN di Maluku Utara, hal inilah dibuktikan kepala BNNP dengan menyambangi sejumlah pejabat daerah pada pekan ini.

Pejabat dimaksud antara lain wakil Gubernur Malut, Muhammad Natsir Thaib, Walikota Kabupaten Halmahera Utara, Frans Manery, Walikota Tidore Kepulauan Capten H. Ali Ibrahim dan Kakanwil Kemenag Provinsi Malut,H. Rusli Libahongi, S.Ag. M.AP yang dilakukan kemarin (07/02) sampai hari ini (08/02).

Sejumlah pertemuan dimaksud tidak lain dalam rangka membangun semangat kerja sama dan langkah sinergi dengan BNNP Malut untuk program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Maluku Utara.

Pada kunjungan ke Wakil Gubernur, Kepala BNNP mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi untuk rencana dimasukan nya nilai P4GN dalam kurikulum yang membutuhkan payung legalitas sebelum agenda ini dapat dijalankan di Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :   Giat Bhakti Sosial Di Lombok, PANGLIMA TNI ; Wujud Semangat Kebangkitan Pasca Bencana

” BNNP membutuhkan dukungan Pemerintah Daerah dalam juga untuk rencana Pembentukan BNNK di Kab/kota yang belum terbentuk, dan Semangat Pak Wagub sangat luar biasa ketika dibahas bersama kami, beliau mendukung apa yang dilakukan BNNP dan akan menindak lanjuti sesuai dengan kewenangan yang dimiliki Pemerintah Provinsi” ujar Richard.

Sementara pertemuan dengan Bupati Halut dan Walikota Kota Tidore Kepulauan, Richard menyampaikan agar keberadaan BNNK dapat bersinergi dengan pemerintah setempat.

Menanggapi hal tersebut, Baik Frans Manery maupun Captain Ali antusias mendukung apa yang dilakukan BNNP maupun BNNK, sepert yang disampaikan walikota Tikep tentang keinginannya menjadikan Tidore sebagai kota santri yang di masukkan juga dengan kurikulum pencegahan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA :   Luhut Minta Pelaku Usaha Sampaikan Data Perkebunan Sawit

Sementara kunjungan dengan Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Malut, agenda yang dibahas selain kurikulum P4GN yang dimasukkan ke dalam mata pelajaran di sekolah di bawah Kemenag Provinsi, juga dibahas rencana tes Urin bagi calon pengantin yang rencananya akan diawali di Kota Ternate.

“Terkait rencana tes uji Narkoba ke catin, pak Rusli sangat setuju dan berharap secepatnya dapat diimplementasikan, karena akan berdampak pada kebaikan rumah tangga itu sendiri.,”.

Menurut pria yang baru menyelesaikan Diklatpim I ini, jika suami istri bebas narkoba akan berdampak rumah tangga yang harmonis karena secara ekonomi tidak akan bermasalah dan suami istri yang sehat secara jasmani dan mental akan melahirkan generasi yang sehat fisik dan mental juga,” tegasnya. *(Sul)*
#Humas BNNP_ stopnarkoba

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!