MIHARDI: PROGRAM TRIBHAKTI POLRES MAMUJU UTARA

img-20161123-wa0001

Putraindonews.com – Terkait upaya peningkatan solidaritas, kebersamaan dan kerukunan hidup beragama serta secara umum adalah mengembangkan perdamaian dan persatuan kesatuan bangsa, dibawah kepemimpinan Kapolres Mamuju Utara AKBP.Yanuar Widianto, SIK.,Polres Mamuju membina dan melaksanakan Program TRIBHAKTI dengan slogan TERTIB SOSIAL B4 (BERSIH, BERSINAR, BERIMAN, BERCAHAYA).  

img-20161123-wa0000

Program dan kegiatannya pun telah berjalan telah lama dan program ini dilaksanakan dalam bentuk giat tertentu diantaranya kerja Bhakti membersihkan tempat ibadah dan diantaranya juga dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan unsur pemerintah daerah, TNI dan ormas / organisasi pemuda serta lembaga keagamaan lainnya.

Seiring pelaksanaan KEBHINEKAAN YANG CINTA DAMAI, pelaksanaan kerja Bhakti oleh personil Polres Polman dengan sasaran beberapa lingkungan Mesjid di Wilayah Kota Pasangkayu Kab.Mamuju Utara. Berlangsung dua hari (17 dan 19 /11) dengan aksi bersih terhadap lingkungan Mesjid Nurul Falah, Mesjid Nurul Johar, Mesjid Babul Jannah dan Mesjid DDI kota Pasangkayu Kab.Matra.  pelaksanaan Kerja Bhakti  ini dipimpin  langsung oleh Kapolres AKBP.Yanuar Widianto, SIK bersama Wakapolres Kompol.Mihardi, para Perwira bersama personil Polres Matra lainnya, dengan mengedepankan Fungsi Binmas sebagai ujung tombak pembinaan dan penyuluhan bagi masyarakat,dalam pelaksanaan kerja bhakti ini diharapkan  masyarakat umum menjadi semakin tergerak dalam mencintai kebersihan lingkungan, mempererat tali silaturahmi antar sesama, mendekatkan diri dengan lingkungan, menciptakan suasana dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar prinsip kebhinekaan yang cinta damai.  Dan seiring dengan perkembangan sosial kemasyarakatan di Kab.Mamuju Utara, maka melalui giat ini pula, sasaran terciptanya situasi kondusif Kamtibmas secara umum dan meningkatnya suasana kerukunan antar ummat beraga, dapat terwujud secara optimal. Ucap Waka Polres Matra Kompol Mihardi .

BACA JUGA :   PT PLN Berhasil Salurkan Listrik Tanpa Kedip di KTT AHLF

(Mp yuni )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!