TNI dan Polri Mulai Latihan Beladiri Militer  

 

 

 

img-20161122-wa0070

Putraindonews.com, Pangkalpinang, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama  Polisi yang berdinas di Babel melaksanakan latihan beladiri militer ((BDM)di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang  Selasa 22/11)

TNI AD dari satuan jajaran Korem  045 Garuda Jaya ink melakukan latilah bela diri militer berupa Taekwondo bersama di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang dalam mejalin sinergitas diantara aparat penjaga keamanan ini.

img-20161122-wa0072

Latihan BDM bersama ini di buka langsung oleh Kapolda Kep Babel, Brigjen (Pol) Anton Wahono, dan dihadiri oleh Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf  Tjaturputra Gunadi Genah, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P dan Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel Lumbanraja.

BACA JUGA :   Terpilih Aklamasi, Sugondo Siap Nahkodai DPW IMO Jawa Barat

Sebanyak 285 personil gabungan yang terdiri dari TNI Korem dan Kodim 75 prajurit sedangkan gabungan dari Brimob dan Sabhara Polda Babel ada 260 anggota Prajurit dari TNI AL 25 dan Kompi B Yonif 141 AYJP terdapat 25 prajurit.

“Latihan  bela diri Taekwondo ini dilatih Mr Yoo Jong Sun dari Korea Selatan melatih para prajurit TNI dan anggota Polisi yang melakukan latihan secara bersama-sama.”

img-20161122-wa0073

“Tujuan dari latihan bersama ini agar mempersiapkan prajurit yang terlatih baik fisik dan kemampuan menghadapi tugas negara,” kata Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf. Tjaturputra Gunadi Genah.

BACA JUGA :   Ubi Hutan Jadi Makanan Pokok Warga Desa Tana Mbanas Selatan di Tengah Krisis Pangan

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, “latihan ini juga sebagai bentuk antisipasi aksi anarkis kelompok unjuk rasa dengan tangan kosong.

“Memang kita tidak boleh menggunakan senjata pakai tangan kosong dalam menghadapi aksi masa yang melakukan unjuk rasa ini,” jelasnya.

Apakah ada kaitannya latihan bersama ini dengan rencana demonstrasi yang sedang ramai di perbincangkan di berita-berita saat ini,

Danrem tidak menampik hal itu. “Jika di singgung dengan rencana unjuk rasa memang ada, ini petunjuk dari pimpinan untuk mempersiapkan fisik dan kemampuan secara bersama sama antara TNI dan Polisi,” paparnya.(Mayor Ruhin Penrem 045 Gaya)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!