Resmi Ditutup, Direktur Eksekutif Apkasi ; Expo Otonomi 2022 Dapat Respons Positif Kedutaan Luar Negeri

***

Putraindonews.com – Jakarta | Rangkaian kegiatan Expo Otonomi APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) resmi ditutup pada Jumat, 22 Juli 2022.

Semula, kegiatan prestisius pemerintah kabupaten (Pemkab) se-Indonesia ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 20-22 Juli 2022.

Sebanyak ribuan peserta turut berpartisipasi dalam memeriahkan event tahunan tersebut. Mulai dari pejabat daerah kabupaten hingga tamu undangan dari kedutaan luar negeri.

Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang menuturkan banyak kejutan yang didapatkan dari Expo tahun ini.

Salah satu kejutannya yakni adanya respons positif dari tamu undangan, utamanya dari kedutaan luar negeri yang ikut hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA :   Antisipasi Telat Bayar Perusahaan, Pemkab Lombok Tengah Bentuk Posko Aduan THR

“Mereka kaget, sebab tidak menyangka bahwa dengan kegiatan ini banyak informasi-informasi seputar potensi daerah yang mereka dapatkan,” kata Sarman saat ditemui Putraindonews di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/7).

Ia lebih lanjut mengatakan, inti dari kegiatan Expo APKASI sendiri adalah penjualan. Sebab, kata dia, ajang ini merupakan media untuk promosi produk dan keunggulan komoditi dan potensi daerah.

Adapun, kata dia, total pemasukan selama tiga hari untuk retail/stand penjualan produk masing-masing kabupaten selama berlangsung pameran mencapai lima miliar rupiah.

BACA JUGA :   Hujan Deras, Puluhan Murid SD Negeri Parinring Tidak Masuk Sekolah

“Untuk penjualan ritel yang kecil-kecil itu berdasarkan laporan terakhir pemasukannya senilai Rp 5 miliar,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia menilai APKASI mempunyai target tersendiri dari kegiatan ini, yakni sebagai media sosialisasi, promosi dan menarik minat para pembeli (buyers) baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Harapannya, segala pencapaian yang diperoleh dari Expo tahun ini terus dioptimalkan, sehingga Expo tahun depan semakin baik lagi,” tandasnya. Red/RH

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!