Kapolda Sumsel Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH  – SUMSEL | Sabtu 19 Januari 2019. Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Meresmikan kampung tertib lalu lintas dikawasan jalan Krakatau, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (18 /1/2019) sekitar pukul 08.35 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolda mengapresiasi terobosan kreatif Polres Prabumulih yang mengedepankan sinergiritas bersama masyarakat dalam menciptakan kampung tertib lalu lintas sekaligus mendukung giat milenial road safety festival di wilayah Sumatera Selatan.

“Saya berharap dengan adanya kampung ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan kesadaran untuk tertib berlalu lintas,” Ungkapnya.

Sementara Itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang berkenan meluangkan waktu untuk meninjau sekaligus meresmikan kampung lalu lintas di kota Prabumulih.

BACA JUGA :   Kapolsek Kramatwatu Hadiri Rapat Koordinasi Sensus Tingkat Kecamatan

Dikesempatan yang sama, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada ketua FKPM beserta seluruh tokoh masyarakat atas inisiatif dan kontribusi dalam mendukung program program Polri di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Menurut Tito, Kampung tertib lalu lintas ini merupakan yang pertama di Kota Prabumulih. Ia berharap kampung ini akan menjadi kawasan percontohan tertib lalu lintas dalam rangka mendukung program polri millenial road safety festival.

BACA JUGA :   Buka Pengajian Putaran Ke-77, Rumah Santri Gelar Halal Bihalal 'Dihadiri 600 Jemaah dan Berbagai Undangan'

“Dengan adanya kampung ini, Kita berharap dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas. Semoga kedepan nanti, kampung percontohan ini dapat diikuti oleh kampung kampung yang lain di kota Prabumulih,” harapnya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua FKPM Kelurahan Gunung Ibul, Suranto bersama para tokoh masyarakat menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pihak Polri guna menciptakan ketertiban berlalu lintas.

Di penghujung acara, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs  Zulkarnain Adinegara melakukan prosesi pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara sebagai simbol diresmikanya kampung tertib lalu lintas Satlantas Polres Prabumulih. (Abi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!