Kalah Suara dengan Once, Marsinton Pasaribu Gagal Lolos Senayan

Putraindonews.com – Politisi kondang PDI Perjuangan Masinton Pasaribu dipastikan gagal lolos ke Senayan setelah kalah duel dengan sesama rekan caleg separtai, Once Mekel.

Masinton pada Pemilu 2024 ini maju dari daerah pemilihan DKI Jakarta 2 meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri.

Sengitnya persaingan baik internal maupun eksternal partai membuat peluang Masinton menjadi tipis untuk bisa melenggang ke Gedung DPR RI.

Terkait hal ini, ia menilai bahwa kegagalan ke Senayan karena PDI Perjuangan kehilangan jumlah kursi di DPR menjadi satu kursi pada Pemilu kali ini.

BACA JUGA :   DR Zull Masuk Radar PKS untuk Cagub DKI, Habib Aboe: Terpenting Kebersamaan

“Jadi PDIP itu kehilangan kursi satu ya, jadi bukan persoalan saya engga terpilih. Kursinya hilang satu, tadinya dua kursi jadi tinggal satu kursi, untuk dapil DKI Jakarta II,” kata Masinton di Gedung MK, Jakarta Pusat, dikutip pada Minggu (24/3).

Kendati begiu, dirinya mengaku tidak ambil pusing soal potensi gagal lolos ke Senayan dalam pemilihan legislatif 2024.

Sekadar informasi, pada Pemilu 2019, PDIP mendapatkan dua kursi di Dapil DKI II. Dua kursi tersebut diisi oleh Eriko Sotarduga dan Masinton.

BACA JUGA :   FORBES DPR dan DPD RI asal Aceh Meminta MPR Mengedepankan Pemilihan Secara Musyawarah dan Mufakat

Sementara itu, di Pemilu 2024, PDIP hanya mendapatkan satu kursi di DKI II. Kursi tersebut diisi oleh Once Mekel yang berada diposisi pertama suara terbanyak di internal PDIP dengan perolehan suara 60.623.

Sedangkan, Masinton berada di urutan kedua dengan perolehan 50.992 suara. Kemudian, Eriko di urutan ketiga yang memperoleh 48.737 suara. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!